Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Minggu, 11 Desember 2011

Telanjangnya Bulat, Bulatnya Bulan, Bulannya?

aku bukanlah pisang!

Jika sedang tak berbusana, jangan pernah manjat pohon rambutan, makanya pake celana, ntar kancutmu keliatan. Muahuahua... Oke! Gue gak ada niat untuk porno aksi, apalagi posting video pas lagi mandi. Nggak kok. Tapi gue merasa, remaja masa kini sering mengartikan "tak berbusana" sebagai sesuatu yang tabu. Gak percaya?

Perhatikan percakapan berikut:


Cowok: Kamu jelek pake baju itu yang. *niatnya gombal*
Cewek: Loh kok kenapa?
Cowok: Bagusnya gak pake baju!
Cewek: Sialan lu! *tampar*
Cowok: Padahal mau bilang, seperti bulan yang indah walau tak berbusana         -__- *gombal gagal*

Muahuahua... Oke! Mungkin salah si cowoknya ya, mau menggombal tapi mengatakan sesuatu yang tabu duluan. Sebenarnya gue setuju sih dengan si cowok diatas, sesuatu yang tak berbusana biasanya memang indah. Muahuahua *just kidding*

Oh ya, di Indonesia habis ada gerhana bulan kan, nah sebuah kebetulan banget nih. Gue merasa ada sesuatu yang terhubung antara kata "tak berbusana" atau bahasa kerennya TELANJANG, sebuah "keindahan" dan sang rembulan.

Kebetulan ini akan gue manfaatkan untuk membuat sebuah puisi. So, sebelum melanjutkan membaca, lebih baik kalian ketawa dulu. #eh Nggaklah. Sebelum lanjut, di putar dulu backsoundnya.



Kau rembulan tak bebusana
Telanjang, bulat indah mempesona
Kau sungguh sempurna
Menghibur hati yang merana

Terangi malam
Menemani hatiku yang kelam
Pancarkan cahaya bernyawa
Sungguh menggetarkan jiwa

Kini kau gerhana bulan
Bersembunyi dan kau menghilang
Kini bintang  kujadikan teman
Sejenak, hingga kau kembali datang

Perlahan...
Kau tunjukkan umbramu menawan
Kurindu wahai sang rembulan
Begitu senang, begitu kudambakan

(Bulannya Kurindu karya Basith K. Adji)
Dilarang menyebarluaskan puisi ini tanpa izin penulis.

Bagikan Artikel di:

44 komentar:

  1. puisinyaa sinkron sama backsoundnya apalagi baca malam2 gini bang.....

    paling suka sama yang sudah masuk bait umbra, :D kalo inget umbra inget jaman SD kelas enam belajar tentang bulan

    BalasHapus
  2. Bulan Bugil Bulat,,,, nyahaha, walaupun bulan masih malu-malu kulihat, tapi sinarnya senantiasa melekat,, #eaa... backsoundnya bikin galau...

    BalasHapus
  3. Jiahhh, kirain apaan yang telanjang...

    BalasHapus
  4. @Andaka Pramadya Hehe.. baguslah kalo kamu suka bang ;) Karyamu juga keren2 :D

    BalasHapus
  5. @Untje van Wiebs Hahaha.. emang una berharap aku telanjang? :P

    BalasHapus
  6. basit pinter banget bikin puisi sih :3

    BalasHapus
  7. Tak berbusana... *menghela nafas*
    Dingin ah. :(

    BalasHapus
  8. backsoundnya menyayat2 hati ya.. :)
    *sambil ngebayangin bulan kalau pakai baju -__-"

    btw..salam kenal ^_^

    BalasHapus
  9. kenapa gombalannya harus telanjang2an sih wkwk

    BalasHapus
  10. Basith... puisi2 kamu bagus2 deh.... kreatif banget....

    sesuatu yang kesannya 'nyerempet' bisa juga jadi puisi di tangan kamu, hm... keren.

    BalasHapus
  11. om basith lagi hobi buat puisi kayaknya,postingannya belakangan ini puisi mulu :p keren puisinya B)

    BalasHapus
  12. saya jadi pengennya terang bulan aja...heheee...
    keren backsoundnya dengan biola salah satu fav alat musikku...:D bagaikan telur dan terigu jika dicampur akan menjadi satu dan lekat..begitu juga backsound dan puisinya....siiip... :D

    BalasHapus
  13. @Rusydina Tamimi ♥ Aduh nekmut aku jadi terharu #uhuk2 :D

    BalasHapus
  14. @Asop Hahaha.. pake kancut aja biar gak kedinginan :3 #eh

    BalasHapus
  15. @Bintang Dandelion - Widie Muahuahua.. kalo bulan pake baju mirip kamu dong :3 Oke, salam kenal! ^_^

    BalasHapus
  16. @Azrina Puteri Karena kalo gak telanjang kamu tanya lagi, kenapa gombalannya gak telanjang hahaha :P

    BalasHapus
  17. aduh, puisinya keren ya.. jadi keinget yang bulat-bulat.. :D

    BalasHapus
  18. @Afrinaldi Hahaha.. makasih, bulat2 apa tuh yg dipikiranmu? *curiga*

    BalasHapus
  19. puisinya keren ih, ayo bikin lebih banyak lagi
    merinding2 gimana gitu hohoho

    BalasHapus
  20. ooohhh bulan ya yg telanjang hahhahha :))
    cwe'a maen gampar aja nih :D

    BalasHapus
  21. hahaha kesian liat cowonya,
    acara bergombal ria GAGAL TOTAL wkwkwk :D

    BalasHapus
  22. pa kabarnya sob,,oh iya maaf nih baru bisa hadir kembali hari ini sdh hampir 2 minggu saya offline..

    BalasHapus
  23. prolognya bikin gimana gitu. :p

    BalasHapus
  24. kalu bulan pakai busana, kira2 sapa neh yg mau jd desainernya? *kabuur*

    BalasHapus
  25. heaaa gue gerhana kemaren tidurrrr... -_-"

    BalasHapus
  26. bulan nggak telanjang, nggak asyik ah :)

    BalasHapus
  27. @al kahfiAduuh udah lama banget mas kahfi aku gak liat, iya it's okay mas ^_^ makasih udah mampir lg, pasti sibuk yah belakangan ini :D

    BalasHapus
  28. @Fiscus Wannabe bikin hatiu cenat-cenut yah? ~(^_^)~

    BalasHapus
  29. @Annesya Hahaha.. aku bangun pun gak liat :P

    BalasHapus
  30. @Ely Meyer Iya, kalo pake kancut ntar jadi bahan gosip orang sedunia #eh :P

    BalasHapus
  31. Bulan itu kalo pake baju namanya jadi Bulan Guritno. :D

    BalasHapus
  32. @Feby Oktarista Andriawan Guritno? Berarti banyak tangannya dong *itu gurita -__-* hahaha :P

    BalasHapus
  33. wah diajarin ngrayu porno nii.....
    :P

    BalasHapus
  34. @zone Hohoho... sesuatu banget yah :p

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home