Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Rabu, 07 Desember 2011

Masalahnya Itu Setelah Nggak Masalah

you got a problem?
Banyak sekali orang yang bilang, janji itu dibawa sampai mati. Ada juga yang bilang, janji itu ibarat mempertaruhkan hati. #uhuk2 Mungkin gue bisa menarik kesimpulan dari dua pernyataan itu. "Jika berjanji harus hati-hati kalau tidak ingin mati". Setuju? Muahuahua

Yap. Kalo udah ngomongin masalah janji-menjanji nih, mungkin ada yang mikir. "Palingan mau cerita tentang politik" *sambil pasang muka kampanye* atau malah "Wah, si abang mau mengikrarkan janji pemuda" *adanya sumpah kali -_-* Tapi sayangnya pikiran itu sama sekali salah.

Yang jadi masalah itu sebenarnya setelah nggak masalah. Bingung ya? Tapi gimana kalo gue ganti kalimatnya menjadi seperti ini.

"Masalah setelah mengatakan "nggak masalah"."

Naah... Mungkin diantara kalian banyak yang bilang. "Ah, nggak masalah". Iya gak? Gue pernah baca tulisan seorang master bisnis Indonesia, namanya Putu Putrayasa. Judulnya adalah Arti Kata "Nggak Masalah". Dalam kesimpulan tulisannya, beliau bilang, dalam alam bawah sadar manusia sebenarnya tidak mengenal kata yang negatif seperti tidak, nggak ataupun bukan. Sebenarnya, jika kita mengatakan Nggak masalah, maka akan timbul masalah pada kenyataannya.

Percaya atau tidak, itu terserah kalian! Tapi... hem.. tapii...


Tapi gue udah membuktikannya dengan pengalaman gue sendiri.  Sedikit cerita nih. Beberapa hari yang lalu, gue harus mengurus perpanjangan visa, jadi ijin untuk nggak masuk sekolah. Malamnya, karena takut ketinggalan pelajaran, gue putuskan untuk meminta teman membawakan buku catatannya dihari esok.

Ada tiga teman yang gue kirimi pesan, yang pertama bilang okay, besok akan dibawakan, yang kedua, nggak masalah, besok akan dibawakan kok, dan kebetulan yang ketiga juga gak masuk sekolah karena sakit, jadinya gak mungkin bawa catatannya besok.

Keesokan harinya, gue tagih buku catatan mereka, dan tebak hasilnya apa? Yang pertama membawa catatan, yang kedua berdalih "wah, aku benar-benar lupa, maaf yah". *alibi banget dah* Untung aja, gue gak bergantung hanya dengan satu orang. Ternyata mengucapkan hal seperti itu aja udah bisa membentuk kepribadian kita loh.

Jadi, apakah itu termasuk dengan mengingkari janji? Atau hanya sebuah kebetulan semata? Mungkin lain kali, kalian bisa mencobanya, dengan memperhatikan perkataan teman-teman kalian. Supaya hal ini mudah di ingat, akan lebih baik kalo gue tulis sebuah quote.

"Terkadang kata "tidak" dapat menghancurkan hati seseorang, ibarat ditolak seorang gebetan, bagaikan janji yang terabaikan. Jika "tidak" berhubungan dengan sesuatu yang negatif, tetaplah menjadi positif, dengan tidak menggunakan kata yang primitif (Nggak Masalah)."
-BasithKA


Bagikan Artikel di:

26 komentar:

  1. setuju !! terkadang masalh itu datang ketika kita menganggap suatu hal dgn remeh

    BalasHapus
  2. @hanifYap! Makanya jangan suka bilang nggak masalah hahaha :P

    BalasHapus
  3. jleb! gue baru sadar kayaknya gue keseringan ngomong "nggak masalah" yang ternyata malah jadi boomerang gue bash. seenggaknya postingan ini udah ngingetin. gue padahal sering gini "nggak masalah, tugas mah besok aja" gitu terus. aakhirnya malah gak ada waktu lagi. >,<

    BalasHapus
  4. @Mega Shofani Hehehehe.. baguslah kalo dengan postingan ini bisa bikin sadar Muahuahua ~(^_^)~

    BalasHapus
  5. aseek kang.
    hal yang terlihat sepele tapi duapele...
    anda jeli...

    BalasHapus
  6. @ELhakambadot Akhirnya makan ikan lele #nahloh hahaha ~(^_^)~

    BalasHapus
  7. ooowh gitu ya kak..
    okee deh akan saya coba praktekkan :D
    thanks kak ^^

    BalasHapus
  8. @Syifa AzzYaa.. ini hanya apa yg aku temukan dan rasakan ^_^ Silakan dicoba :D

    BalasHapus
  9. well done...fokus pada penyelesaian masalah

    BalasHapus
  10. @arr rian Hehehe.. Yap! begitulah mas rian :D

    BalasHapus
  11. "Jika berjanji harus hati-hati kalau tidak ingin mati". Setuju? --> SETUJU BANGET. Bisa aja deh kamu Bash..

    ternyata kata yang begitu sepele efeknya berat juga ya... ga merhatiin deh selama ini.... thanks Bash untuk postingannya...

    BalasHapus
  12. megang janji itu susah loh, saya ngerasin sendiri

    BalasHapus
  13. Jadi, saat kita mengatakan "tidak", "ngga masalah", secara tidak langsung otak kita mentransfer atau mengerjakan kebalikannya?

    BalasHapus
  14. @r10 Kalo susah jangan dipegang, digenggam aja #eh hehehe :P

    BalasHapus
  15. aduh gmn ne , gw srg bgt ucpin kata itu..

    Kayak ny gw hrs waspada ne,

    BalasHapus
  16. iya, gue juga suka ngerasa -________-

    BalasHapus
  17. karena terlalu mengentengkan masalah,
    sekarang gue sedang bermasalah karena menunda pekerjaan yg dianggap enteng, alamak

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home