Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Kamis, 22 Desember 2011

Kau Tak Seputih Dulu!

Beribu hari yang kulalui, terlambai kisah penuh misteri. Kekuatan alam tak selaras dengan pikiran jernihku. Aku yang kaku, aku yang membeku. Didalam sebuah alam, berbeda, dimana cahaya memantul bersih dan putih. Seonggok pemandangan tersaji dalam melodi, kisah hidup seorang berhati hampa. Tanpa harapan dan tanpa masa depan. Semuanya masih kabur.

Masa lalu yang berulang, tak sama sekarang. Putih salju menghiasi rentetan kebahagiaan. Menghiasi lembayung harapan. Tetap berbeda, semua kini berbeda. Tebalnya salju sekarang tak seperti dulu. Mereka seakan hilang tertelan bumi, lenyap dibakar panasnya cahaya surya. Tipis dan miris.

Ya, memasuki awal pertengahan Desember yang nyata ini, tidaklah seperti dulu. Bermilyar salju menghiasi disetiap sudut pandangku, namun kini tak tersentuh. Seperti yang kubilang, semuanya berbeda. Apa karena pemanasan global, atau ini kebetulan yang abal-abal? Entahlah. Salju sekarang tak seindah dulu.

Dulu semuanya putih (2010)

Sekarang tak seputih dulu (2011)

Perlahan namun pasti. Mereka akan kembali, kembali hadir menyelimuti rerumputan hijau nan berseri. Kembali memutih, kembali memamerkan sesuatu yang bersih. Walau terlambat, tak mengapa. Ku masih menanti hadirmu, menunggu keindahanmu. ^_^

(Tak Seputih Dulu karya Basith K. Adji)
Dilarang menyebarluaskan Flash Fiction ini tanpa izin penulis.

Bagikan Artikel di:

58 komentar:

  1. itu photo di mana? di indonesia gak ad yng begitu

    BalasHapus
  2. @rusydi hikmawan Ini di Jerman ^_^ Dibelakang rumahku, tahun ini saljunya gak sebegitu tebal seperti tahun lalu ^_^

    BalasHapus
  3. Musimnya pada telat gitu ya? o_o

    BalasHapus
  4. kotanya tenang banget ya kayaknya :3

    BalasHapus
  5. sepi beneeerrrr, kayaknya asik tuh buat main lempar bola salju. hhaha

    BalasHapus
  6. iya ya...kenapa bisa kayak gitu ya De...aneh, duuh tahu gini nitip beli jacket dah produk sana bisa ? jacket buat musim salju khan lumayan bakal aku yang sering masuk angin gini, hi hi hi, harga nya ampe berapa Adji ?

    BalasHapus
  7. kenapa saljunya lebih sedikit ya. apa karena lapisan ozon sudah menipis? emang ada hubungannya :)

    BalasHapus
  8. Pasti menyenangkan bisa bermain salju di sana . ^_^

    BalasHapus
  9. enak kayaknya ya bisa merasakan hujan salju hehe, ooo ini di jerman ya, bagus ya bersih. iya, ntar juga akan kembali memenuhi kotamu saljunya, sabar ya ;d

    BalasHapus
  10. uhuk.. pengen banget ngerasain di salju.. kapan yak gue bisa kesono.. -.-

    BalasHapus
  11. lagi telat kali, musim salju belum sampai puncaknya

    BalasHapus
  12. lha mas basith orang mana tah...??
    :P

    BalasHapus
  13. pengen banget ngerasain salju huhu, mau main ke rumah basith :3

    BalasHapus
  14. @BasithKA longok2 cari basithka. di manakah ia??? kok ga eksis di poto?

    BalasHapus
  15. Indah banget ya di sana. Jadi pengin ambil kuliah diluar >.<

    BalasHapus
  16. @Untje van Wiebs Iya, gak begitu dingin, jadi salju mencair pas siang2 hehe

    BalasHapus
  17. @Syifa Azz Kan udah dibilang diatas, di Jerman hehehe

    BalasHapus
  18. @Obrolan Blogger.com Tergantung juga dong, semakin bagus semakin mahal ^_^

    BalasHapus
  19. @Rika Willy Makanya aku tanya diatas, apa karena pemanasan global yah.. ntahlah hehe

    BalasHapus
  20. @Senandung Di titian Angin kalo main sih, bukan hanya salju, mainin blog pun asyik :P

    BalasHapus
  21. @bisnis online Yap, ini di Jerman hehe Semoga aja ^_^

    BalasHapus
  22. @tammizious Ketika kesempatan ada, insyaAllah kok :D

    BalasHapus
  23. @Ario Antoko Seharusnya sekarang itu udah tebal mas, ya tahun kemarin sih hehe

    BalasHapus
  24. @zone Aku orang Indonesia kok ^_^ Hanya kebetulan sedang berdomisili di Jerman :D

    BalasHapus
  25. @Annesya Aku bukan tipe banci foto mbak, lagian aku yang foto, masa masuk juga sih hehehe

    BalasHapus
  26. @Sang Cerpenis bercerita Nggak baca komentar teratas ya mbak? Di Jerman hehehe

    BalasHapus
  27. @Aliv Ayo lif ^_^ Ikutan sekolah disini, tapi kalo udah keluar jangan lupa Indonesia, ingat, Indonesia tuh punya potensi yg lebih loh :D

    BalasHapus
  28. salju tdk seputih dulu karena sdh tercampur dgn zat co2 yaitu karbon yg pada umumnya zat berwarna hitam,,jadinya saljunya abu2 keputihan,,:) ,,

    BalasHapus
  29. asik bgt sih, pengen deh megang salju T.T

    BalasHapus
  30. bang,,adain giveaway,,,trs hadiahnya maen ke hum bang Basith deh :))))

    BalasHapus
  31. kalo dimakan,, salju itu rasanya apa ya?? hehhee :D

    BalasHapus
  32. asyik banget kayanya maen salju

    BalasHapus
  33. @al kahfi Tapi disini putih kok mas, tapi aku setuju dengan teorinya masuk akal ^_^

    BalasHapus
  34. @Irvina Pegang es di freezer aja pin, sama kok rasanya hehehe

    BalasHapus
  35. @Ca Ya Hahaha.. itu sih akunya bangkrut :P

    BalasHapus
  36. @Ikbal Rizki Rasanya hambar, mirip dengan makan es batu :D

    BalasHapus
  37. @Emelia Ariska Kalo maen sih enak, tapi kalo lama2 bisa jadi snowman hahaha :P

    BalasHapus
  38. Tak seputih dulu....^_^
    karena "sesuatu" salju itu nampak berbeda...
    dan karena "sesuatu" juga dia akan berbeda menjadi tidak seperti biasanya...
    semua akan berubah...karena "sesuatu"...
    sesuatu yang sebenarnya diketahui...tapi tidak disadari..ghmmm...
    nice blog...I've follow..menunggu postingan2 berikutnya ^_^

    BalasHapus
  39. Melihat dan merasakan salju secara langsung adalah impian saya... semoga masih bisa terwujud, hehe..

    eh, mungkin itu siklusnya agak bergeser ga?

    BalasHapus
  40. @Rhanurul Yaaa~ memang sesuatu banget yah :p Makasih ^_^ ok

    BalasHapus
  41. @Khaira Hehe.. semoga terwujud :) Mungkin saja, tapi kemungkinan lain karena gak ada turun hujan, makanya salju gak turun :D Salju kan hujan yg membeku ^_^

    BalasHapus
  42. salju, seumur-umur saya belum pernah merasakan dinginnya

    BalasHapus
  43. @Andaka Pramadya Hehe.. rasanya mirip freezer kulkas kok :p

    BalasHapus
  44. Liat deh yg namanya musim dingin di Cina...artistik banget

    BalasHapus
  45. Perlahan tapi pasti, efek global warming mulai kelihatan. :(

    *sotoy*

    BalasHapus
  46. wah tinggal dijerman? enak dong! :D waah pengen banget pegang salju.. slama ini cuma bisa pegang dikolkas hahaa :D salam kenal :) berkunjung :D

    BalasHapus
  47. @Claude C Kenni Kalo di cina kan gak semua bagiannya ketutup salju, di bagian selatannya mana ada salju bang :P

    BalasHapus
  48. @FridiGraph yuqing itu di postingan yg lebih baru bang bukan disini hahaha :p

    BalasHapus
  49. @Ayarui Nina Chan Hehehe.. Iya, tapi pada dasarnya sama kok dengan masukin tangan ke freezer terus pegang2 es didalamnya :p salam kenal!

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home