Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Minggu, 08 Januari 2012

Underdog Bagian 1

Underdog: I'm a geek!
Aku menyudut dalam bising suara. Semuanya menghantam gendang telinga hingga tak dapat kumengerti. Aku sudah mati? Tidak. Aku masih dapat merasakan irama jantung mengiringi helaan nafas. Hembusan angin masih membuat hati ini dingin. Namun, aku merasa dalam pelukan yang hampa, dalam keheningan batin yang serupa. Sendiri.

Aku duduk sambil mendekap kaki, meletakkan dagu diatasnya, merenung dalam bayang-bayang ketakutan, aku hanya menunduk. Yang kubisa hanya menghela nafas yang panjang lalu menghembuskannya. Begitu terus hingga aku lelah. Lalu aku membuat gambar semu dengan mencoret lantai bumi menggunakan jari telunjuk. Hanya aku yang bisa melihat gambar itu. Wanita. Ya, seorang bidadari lebih tepatnya.

“Kamu ngapain duduk sendirian ditaman, john?” tiba-tiba seseorang datang menghampiri.

Aku terkejut dan pandanganku buyar. Gambar tadi juga sekejap menghilang, lalu ku menoleh keatas. Seorang wanita.

“Aku? Uhm, nggak kok. Aku gak duduk nih.” aku langsung meloncat dan bediri.

“Hahaha. Kamu ini ada-ada saja, tiba-tiba langsung berdiri.” serunya.

Tersenyum. Ya, aku hanya bisa tersenyum melihat tawanya. Sejenak aku diam dalam keindahan lesung pipinya. Raut wajah yang sangat detil kuperhatikan. Ia mirip dengan gambar semu yang kubuat tadi. Cantik. Apakah ia tiba-tiba menjadi nyata?


"Kamu mengenalku? Kamu siapa?" tanyaku sambil membetulkan kaca mata.

"Aku dewi dari kelas sebelas B." sahutnya tersenyum hingga tak tampak lagi bola matanya.

"Oh, kamu dari kelas sebelah yah. Maaf." balasku tersenyum lalu menunduk.

Aku merasa berdosa karena tak mengenalnya. Inginku hantamkan saja kepala ini ke dinding hingga terluka, namun tak mungkin. Aku tak gila. Lalu aku kembali duduk. Ia juga. Disebelahku. Ia tersenyum dan mulai bercerita sambil melihat ke langit. Namun aku hanya terpaku melihatnya, diam membisu. Aku bernafsu? Tidak. Aku hanya heran mengapa ada yang rela berada didekatku. Aku hanyalah anak yang terbelakang, aneh dan bodoh dengan kaca mata bergagang besar.

Kriiiiing! bel berdering. "Tsaaah" aku akan memulai pelajaran. Lagi. Dan kali ini adalah bahasa Indonesia. Pelajaran yang sama sekali tak ku kuasai. Kami berpisah lalu menuju kelas.

"Baiklah semuanya, kita mulai saja langsung. John, silakan maju untuk membacakan tugas pidatomu." seru bu guru.

Batinku bergetar dan tubuhku bergegar. Aku belum siap. Aku tak berani melihat keramaian. Hasrat ingin  memulai namun ku terbata-bata sambil menunduk. Aku mendekap kertas pidato ketakutan. Rahangku berguncang, suaraku seakan terhenti ketika melewati tenggorokan. Aku menggelengkan kepala lalu terduduk lemas seketika.

"Woooooy! Kenapa kau?!" teriak semuanya.

"Semuanya diam! Biarkan john kembali ke tempat duduknya." bentak bu guru dengan nada tinggi.

Aku kembali duduk dibangku. Di pojok kelas sebelah kanan, sendiri. Menunduk dan bergegar, aku menutup muka lalu menghentakkannya ke meja. Menangis dalam kelamnya dunia, berteriak dalam kalbu dan tersedu. Malu? Ya, aku malu.


John yang aneh. Lalu, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Bagikan Artikel di:

41 komentar:

  1. Hahh? John nya ga bisa bahasa indonesia?

    BalasHapus
  2. kok kayak waktu gue sd dulu ya -.-" cupu + tukang grogi.. moga moga lanjutannya gak kayak gue..

    BalasHapus
  3. @Una Bisa lah una, nyatanya dia bisa ngomong ama tuh cewek, letbih tepatnya grogi dan tak suka dengan pelajaran bhs Indonesia. :)

    BalasHapus
  4. @aaayik Hehehe~ Mirip gitu yah lif xD Kita memang sehati :p

    BalasHapus
  5. :D.. Ditunggu lanjutannya yah Basith..

    BalasHapus
  6. lanjutkan kak :D . kayaknya lucu tuh kalo ada komiknya :D

    BalasHapus
  7. gue tebak yaaa...
    hmmm...
    apa penyakit grogi si john bakalan ilang, gara2 bantuan si dewi ?
    si dewi ceritanya ntar jadi malaikat penolongnya si john gituu :3


    hahaahaha
    DITUNGGU KELANJUTANNYA!!

    BalasHapus
  8. @KartikaPutri Seandainya ada yg berkenan menggambarnya xD

    BalasHapus
  9. @Rusydina Tamimi ♥ Oke nekmut, aku kasi bocoran aja, kelanjutannya bukan itu kok xD oke deh :D

    BalasHapus
  10. #aseek.. lanjutkan"
    keren ceritanya.. tapi kok bersambung? kaya sinetron aja lu.. he he

    BalasHapus
  11. @daney namanya juga cerbung bang :P

    BalasHapus
  12. hezeeh, coba cweknya pake kacamata jugaa.
    jadi sma2 COPO bang XD

    BalasHapus
  13. Si John diam2 adalah Ksatria Baja Hitam...;p

    BalasHapus
  14. @Bepbep muahahaha ide yg briliant ^_^ Aku gak kepikiran sampe kesitu xD

    BalasHapus
  15. @Claude C Kenni Jiahaha~ malah jadi kesatria baja hitam... Hyaaat! :P

    BalasHapus
  16. pake kacamata gagang gede lg ngetrend kok.hhehe.......

    next,next,next....^^

    BalasHapus
  17. aseeek jago bikin cerpen ya sob, keren, lanjutkan, request sob, bikin cerpen temanya tentang sejarah kebudayaan indonesia ky tentang kerajaan dll, pasti keren :p

    BalasHapus
  18. @igum Ide yang menarik, akan aku pertimbangkan bang! ^_^

    BalasHapus
  19. sebenernya gue dari kemaren ngeliat di grup banyak yang bikin cerbung, tapi gue sendiri ga tau apa itu cerbung, apakah cerita bersambung ?

    BalasHapus
  20. hadeh bersambung pula..dah terlanjur read more....
    salam kenal ja dah!

    BalasHapus
  21. jiaah dasar John.. John...
    sok ah diantos kalanjutanna :D

    BalasHapus
  22. cieeee cerbung lagi :3
    bakalan nunggu kelanjutannya mulu nih ~(^_^)~

    BalasHapus
  23. lanjutiiiin~ #pembacanggaksabaran
    jangan2 si Dewi itu cm khayalan si John--"

    BalasHapus
  24. Gue tau gimana perasaannya si John. Pasti galau abis. :')
    Gue rasa nanti si Dewi malah pengen jadi sahabatnya John.

    Btw, Basith ternyata suka menulis yah. Gue juga.

    Oh ya, ini kuinjungan perdana gue. Salam kenal yah :D

    BalasHapus
  25. Gue tau gimana perasaannya si John. Pasti galau abis. :')
    Gue rasa nanti si Dewi malah pengen jadi sahabatnya John.

    Btw, Basith ternyata suka menulis yah. Gue juga.

    Oh ya, ini kuinjungan perdana gue. Salam kenal yah :D


    Rendy Tri Aprizal
    (http://rendytriaprizal.blogspot.com)
    Gak tau kenapa browser mobile gue. Cuman bisa komen Anonim -__-

    BalasHapus
  26. @Anonim Kita lihat aja nanti hehehe Ya, saya memang hobi menulis ^_^ salam kenal! :D

    BalasHapus
  27. ini john persis kayak gue waktu SMP -____-

    BalasHapus
  28. Oh ternyata ini awal ceritanya, asekk.. jOHN pantau..

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home