Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Minggu, 22 Januari 2012

Tante Girang Pun Terharu! (Puisi Spesial)

Surprise!
Hidup. Yap, gue ingin menganalogikannya sebagai buku. Kita tahu ada banyak buku didunia ini, namun kita tak mengenal judulnya satu persatu. Selain itu, masing-masing buku memiliki tebal yang berbeda. Tapi, kenapa sih harus buku? Sangat simpel sebenarnya. Judul buku hanyalah perumpamaan terhadap pengalaman, nama orang, ya yang tak bisa kita ingat seutuhnya. Kita menjalani hidup penuh dinamika dimana tak semua hal bisa terekam dalam otak. Dan, tebal buku merupakan umpama umur manusia, sejatinya semua orang memiliki perbedaan dalam kesempatan mencicipi dunia. Setuju?

Nah, ngomongin umur nih, gue langsung teringat dengan seorang sahabat maya, seorang blogger juga -- ia sedang berulang tahun hari ini. Wicikiciw~ Tadi, gue bersamanya serta beberapa blogger lain conference di skype untuk menyambut hari ini dengan penuh cita. Indah. Ya, bisa dikatakan begitu. Menjelang terbukannya lembaran hari, kami bersama-sama menyanyikan beberapa lagu khusus untuk yang berulang tahun ini. Ia adalah Utari Damayanti, atau biasa gue panggil tante girang. Hihihi~ Panggilan yang aneh yah? ~(^_^)~ Nah, sebagai hadiah untuk Tante, gue mau mendedikasikan sebuah puisi khusus untuknya. So, here we go!

Tawa menyeruak dalam haru
Pelangi senyum menyiasati pilu
Hingar bingar tampak t'lah berlalu
Kita bersama senantiasa menyeru

Lentera hati menerangi malam
Nyawa menua sudah tergenggam
Bertemankan melodi dalam harmoni
Berpasangkan hempasan syair dari nurani

Kau yang hinggap dipelataran bumi
Kau yang damai pada dimensi semi
Naungan yang nyata didepan mata
Harapan yang indah akan sebuah cita

Aku merasakannya
Melalui sepoi sejuk penghantar pagi
Melalui diksi tanpa elegi
Kau tak semu, kau yang ada sejatinya

Berlarilah dalam hangatnya mentari!
Buatlah hatimu terus menari!
Hingga asa terpatih dalam sanubari
Tanpa sia mencicipi sisa hari!

(Terus Berlari Mengejar Mentari karya BasithKA)
Dilarang menyebarluaskan puisi ini tanpa izin penulis.

Bagikan Artikel di:

48 komentar:

  1. eyaaa eyaaa asik deh kakak bule ini :p entar aku ultah request posting aahhhh~ *lalu kabur* XD

    BalasHapus
  2. kalo aku ulang tahun aku gak minta puisi,,,cuma minta kirimin pulsa goceng hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha :)) aku buat ini atas keinginanku kok :p

      Hapus
  3. boleh nih ya bang dikasi surprize juga entar muahahahaha :3 btw puisi nya keren bang :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi makasih bang xD jadi terharu nih :p

      Hapus
  4. eaaa, nama aku panjang beneer yg laennya cuma satu kata aku sampe 3! -_-


    aku paling suka bait ke 5! :D
    berlarilah dalam hangatnya mentari..
    buatlah hatimu terus menari..


    sukasuka :D


    HAPPY BIRTHDAY BUAT TANTE :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, abis kamu ada aliasnya nekmut XD Hihi baguslah kalo suka :p makasih ;)

      Hapus
  5. kok disebut tante girang? tega amat hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi :)) bukan tega sih mbak, sudah terlanjur apa boleh buat >.< haha

      Hapus
  6. Rapi ya, puisinya bang. Sangat terpola, kayak puisinya senior2ku di kampus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wicikiciw~ aku jadi terharu, makasih yah ^_^

      Hapus
  7. aduh ulang taun gue masih 5 bulan lagi..masih lama biar dibuatin puisi sama basister :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dikasi puisi yang sama gimana dong? hahahaha :p

      Hapus
  8. Huehehehe, kirain tante girang beneran ternyata hanya sebutan :)

    BalasHapus
  9. dua bait terakhir sungguhlah kece bang basith! hahaha si tante ayi pasti girang gemirang dengan senyum sumringah sembriwingnya itu :p

    BalasHapus
  10. tente girang ? :o
    tega sekali. eh tp emang sih, tante girang makna yang sebenarnya, bukan konotasi. kak ayi kan girang mulu yah ? :p
    anyway bangbas puisinya bikin merindiiiing. kece lah pokoknya B)

    BalasHapus
  11. kaka ratri: hahaha :)) semoga saja :p

    BalasHapus
  12. Dika: hihihi bener dika xD makasih yah :D

    BalasHapus
  13. eaak saya kira judulnya tante girang, padahal udah terlanjur girang mau baca puisinya tante girang bang #plak

    BalasHapus
  14. Hahaha :)) makanya jangan nafsuan bang >.< hahaha

    BalasHapus
  15. aseek ah.. selamat ulang tahun buat Tante Girang :D

    BalasHapus
  16. senengnya yang lagi ulang tahun dapet kado spesial.. :)

    blogwalking siang

    BalasHapus
  17. asik asik~ keren puisinya..
    selamat nambah tua buat ka Ayi :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi makasih emel, iya selamat ulang tahun buat tante ;)

      Hapus
  18. BASIIIIIIIIIIIT AMING BULE ABAL ABAL MAKASIH BANYAAK YAAK MAKASIH BANGET!!! BUAT SEMUA MAKASIH YAK UCAPANNYA *terharuuu*

    BalasHapus
  19. beuh cieee aw~
    keren bang puisinye :D
    metapornye mantab :D

    BalasHapus
  20. wiiiiwww.. keren puisinya, apalagi klo diiringi sama Yiruma.. beuuuhhh.. meleleh.. hehe..

    BalasHapus
  21. baca puisinya sambil setel lagunya sebagai backsound... huaaa harmonis sekalee
    beruntung banget si tante girang ini =)

    BalasHapus
  22. seperti biasa bang Basith, Diksinya selalu rapih, saya suka saya suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uwow makasih bang, jadi terharu :D

      Hapus
  23. aw waw waw #audiblemodeon
    hahahaa saengil chukae ayiii, postingan aku segera menyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha audble itu emang kece fun xD

      Hapus
  24. aaaaaa ada nama gue *.* (apadeh din -_-)
    eh nama aku Mahardini bukan Dini .__.

    buat kak Ayi, HAPPY BIRTHDAY :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah sama aja dini, aku kan manggil kamu dini ^_^

      Hapus
  25. ciye basith~
    puisinya keren as usual :D

    BalasHapus
  26. puisinya bagus banget apalagi ditemenin sama yiruma

    ajiiib *COPAS*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih... copas? -__-'' nggak boleh :p

      Hapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home