Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Kamis, 12 Januari 2012

Rasa Yang Abstrak

Dalam lantunan melodi yang merdu, melebur bersama malam yang syahdu. Hening. Membayang akan segala rasa yang tersesat diambang kematian. Aku hanyalah makhluk hina yang masih menunggu dan masih dalam penantian. Jika saja aku seorang penyihir dengan berjuta keajaibannya, andaikan aku seorang penyair yang menggoreskan diksi indahnya. Aku mungkin bisa.


Tanpa dusta aku hidup dalam dinamika warna yang tak terdefinisi hingga akhirnya sirna. Mengharap puing-puing asa dalam ketidakberdayaan masa, terbelenggu melihat keabstrakan dunia. Diam. Berekspektasi kala rembulan di langit belum tertidur, hasratku ingin bertanya kepada jutaan bintang mungil, "Bisakah engkau menjadi lebih terang?" Mungkin engkau bukanlah kejora yang mendapat perhatian, engkau hanyalah junior yang tak bernama. Hanya sebagai penghias latar keindahan kejora. Aku yakin bisa.

Itulah dunia dalam sadisme yang tak memandang, dalam rentetan pedih penyesalan. Hanya ada pertikaian batin yang tak terhenti sampai aku 'kan mati. Nafsu hanyalah bisikan yang tak menentu, membiaskan pandanganku terhadap kesadaran sejati. Terjatuh dalam lembah tak berpenghuni, aku hanya ingin sebuah harmoni. Tak mungkin meloncat yang kubisa hanya mendaki perlahan hingga puncak tercapai. Aku pasti bisa.

*****

Ada yang mengerti maksud coretan resahku ini? Kalau kalian dapat mengartikannya. Kalian luar biasa! ^_^

Bagikan Artikel di:

50 komentar:

  1. aroma lagi jatuh cinta.... #soktau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha xD Nggak ada hubungannya dengan jatuh cinta fun :p

      Hapus
  2. orang yang sedang bimbang dan tak menemukan harmoni dalam hidupnya *maybe* wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha ~(^_^)~ Kurang tepat bang ;)

      Hapus
  3. yang aku tau.. templatenya baru euy.. lebih simple :)

    BalasHapus
  4. orang yang sedang mencri jodoh..gkgkgkgk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada hubungannya dengan jodoh xD

      Hapus
  5. sedang mencari sesuatukah???? :-D

    BalasHapus
  6. bissmillah, yang kau maksudkan adalah 'CAHAYA LILIN' dalam dimensi manusia dan alam jagad raya ini. itu jawabku

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lilin itu hanya sebagai bentuk keabstrakkan, bukan termasuk dalam perasaan postingan ini :)

      Hapus
  7. perasaan orang yang lagi galau :3 muehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha~ Nggak galau itu emel --''

      Hapus
  8. problematika kehidupan yang tak kunjung usai, namun jangan buat kita meleleh seperti lilin yang perlahan habis dimakan usia, kita harus seperti api lilin, meskipun usia rentan dimakan waktu namun tetap memberikan manfaat untuk sekitar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu jauh mas hehehe xD Bukan itu maksudku >.< hehehe

      Hapus
  9. berusaha menjadi lebih baik di tengah kehidupan yang sarkastik *apa coba* heu :3

    BalasHapus
  10. uhm...uhmm....ntar ya aku mikir dulu
    =P

    BalasHapus
  11. Lu lagi galau, Basith? Hehehe ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini gak ada sama sekali menyangkut kegalauan --'' hahaha

      Hapus
  12. setiap kali aku ke blog ini, aku selalu "berpikir keras" entrimu banyak mengammbarkan kesedihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nggak ada mengenai kesedihan sama sekali mas hahaha xD

      Hapus
  13. Balasan
    1. Bukan nenek x_x gak ada hubungannya dengan galau hahaha xD

      Hapus
  14. seperti keyakinan yang membuncah dalam asa, yakin tapi takut untuk melangkah. tapi masih tersirat semangat di dalamnya, membuat kau yang semula bintang temaram di penghujung galaksi menjadi kejora merah yang menganga gagah di tengah-tengah galaksi.

    #eh jawabnya pakai ginian gapapa deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAAAH!!! JAWABANMU TEPAT BANG!!! ^_^ RUAARR BIASA~

      Hapus
  15. ciiiieee cieeee ini lagi kasmaran apa galau ini? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kedua-duanya alif --'' hahaha :P

      Hapus
  16. kok km cerita soal aku, sih? #hoek

    BalasHapus
  17. memang jatuh cinta indah rasanya.....
    kasmaran yaw mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mas hehehe ini gak ada mengenai percintaan kok ;)

      Hapus
  18. ini tentang seseorang yang lagi nyemangatin hidupnya bukan ?

    BalasHapus
  19. basiiiittth kata2nya bagus, tapi coba jangn di buat perparagraf gitu, buat jadi bait-bait, kesannya makin indah, ehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih masukkannya, mungkin kedepannya akan aku coba ^_^ makasih lagi yah hehehe

      Hapus
  20. Balasan
    1. Baca dengan saksama dan resapi ;)

      Hapus
  21. aku suka kata-katanya basith, terus berkarya yaaa :)

    BalasHapus
  22. ....tidak, makasih.

    Susunan kalimat2 indah nan abstrak macam ini bukan keahlian saya. Ini bagaikan kode2 enkripsi di mata saya. Tidak, makasih. >.<"

    BalasHapus
  23. coretan abstrak yang sangat indah~ hehe backsound nya Yiruma.. menyentuh banget ><d impressed! :')

    BalasHapus
  24. Nggak ngerti... eh berubah ya Backgroundmu :D

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home