Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Senin, 02 Januari 2012

Hanya Engkau Sebuah Harapan

Datangnya tahun baru dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menulis harapan-harapannya. Yang terpenting bagi gue, akan lebih baik jika ditulis dan diyakini dalam hati serta berdoa kepada yang Maha Kuasa.  Manusia hanya bisa merencanakan dan Allah yang menakdirkan. Dan juga, apa yang kita pikirkan/yakini itulah yang akan terjadi. That's what I believe. Mungkin lain kali akan gue tulis wishlistnya diblog ini.

Manusia bisa berharap dengan yang menciptakannya dan Ia akan selalu tahu yang terbaik untuk kita. Dengan berjalannya waktu, tepatnya masa lalu, banyak kisah abstrak yang mewarnai hidup ini. Semoga kita bisa lepas dari bayang-bayang kesedihan. Dan berharaplah hanya pada-Nya akan kebahagiaan. Selamat tahun baru semuanya! Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik ditahun ini.



Gaung cinta terngiang dibenak ini
Melukiskan sejuta keindahan rindu
Goresan bayang yang telah kini
Dalam kedamaian yang syahdu

Wahai Tuhan segala alam
Ijinkan aku keluar dari kelam malam
Ijinkan aku menghilang dari letupan
kesedihan, tangis dan kebiadaban

Umpatan dan kesempatan
Yang ku puja hanya harapan
Dari Engkau yang menciptakan
Dari Engkau yang menghidupkan

Hati yang hina Engkau tundukkan
Hati yang merana Engkau hentikan
Kehidupan indah bukan penyesalan
Hanya Engkau sebuah harapan

(Hanya Engkau Sebuah Harapan karya Basith K. Adji)
Dilarang menyebarluaskan puisi ini tanpa persetujuan penulis.


Bagikan Artikel di:

54 komentar:

  1. hhhm hanya sebuah pengharapan, yakinlah dengan pengharapan itu, kekuatan doa diluar sgalanya ;)

    BalasHapus
  2. ngg. hanya sebuah pengharapan. setuju sama kata-katamu yang diatas. kebanyakan orang, setiap tahun baru menulis resolusinya. apalagi kalo resolusinya kebanyakan. padahal yang terpenting, berdoa dan berusaha. *ceileh. sok bijak* hehe
    nice sith, puisinya.

    BalasHapus
  3. Semangaaaat basith! Semoga harapan harapan tahun ini tercapai amin. Happy new year yaaa!

    BalasHapus
  4. @nama saja jhenkelind Betul banget, kamu memang bijak :3 Hehehe... makasih yah ;)

    BalasHapus
  5. @Mega Shofani Yuhuu~ mega aka yeyen! Selamat tahun baru ;)

    BalasHapus
  6. harapan sesuatu yg sama kuatnya dgn do'a.
    Smg semua harapan kita terwujud. Aamiin
    Happy new year???

    BalasHapus
  7. @annisarawrr Amin, semoga harapan kita semuanya terwujud ^_^ Selamat tahun baru :D

    BalasHapus
  8. harapan paling bener itu sebenernya harapan yang ada didalem doa :)
    harapan paling ampuh dan paling mujur :p

    BalasHapus
  9. @Rusydina Tamimi ♥ You got the point nekmut! Bingo! hahaha

    BalasHapus
  10. Bagus puisinya... Lanjutkan...

    BalasHapus
  11. Amin amin, semoga kita jadi yang lebih baik :)

    BalasHapus
  12. ngg. bijak darimana? --" itu kan ngawur -__- hehe. semoga deh impianmu tercapai, apapun itu. hehe

    BalasHapus
  13. semoga harapan di taun ini bisa tercapai yak, doa dan usaha kita lebih banyak didengar Allah:')
    Semangat semangat!!!!:D

    BalasHapus
  14. emang kece orang ini kalo bikin puisi :) happy new year sith..

    BalasHapus
  15. MAS BASIT !! *ceilah mas :p
    puisinya kece deh , serasi sama backsound-nya , yang lagi2 "Sad Piano" . wkwk
    anyaw, semoga wishlist-nya tercapai yee :3

    BalasHapus
  16. Happy New Year Basith.... semoga tahun ini akan lebih baik dari tahun2 sebelumnya ya.... whist-list tidak harus dipublish kok, yang penting si pemilik komit untuk menggapainya... :-)

    yuk jemput semangat baru diawal tahun ini...

    BalasHapus
  17. happy new year ya...
    Some time, penyesalan it's oke selama kita memaknainya sbagai "cermin' jd bukan utk alsan utk meratapi masa lalu

    BalasHapus
  18. bang basith sepertinya kau lebih punya bakat di puisi bang :)) lanjutkaaan :D

    bait terakhirnya ngena bang

    BalasHapus
  19. @Untje van Wiebs Amin una, semoga kita menjadi lebih baik :D

    BalasHapus
  20. @nama saja jhenkelind Hehehe... dibilang bijak malah gak mau :p Iya, amin, semoga impian semua bisa tercapai ;)

    BalasHapus
  21. @aaayik Muehuehuehue... makasih lif, Iya selamat tahun baru :D

    BalasHapus
  22. @Dika Arianti Lestari Hihihi makasih yah ^_^ Amin, semoga saja :D

    BalasHapus
  23. @alaika abdullah Oke mbak, ayuuk kita jemput semangat baru diawal tahun ini ^_^

    BalasHapus
  24. @Ririe Khayan Yaaa~ Yang saya maksud begitu memang mbak :D

    BalasHapus
  25. @Andaka Pramadya Hehehe.. ah, bang daka, aku jadi terharu :) Oke oke ;)

    BalasHapus
  26. Adji, lagi kangen ma siapa ?
    tumben ....bikin puisi cantik seperti ini.

    Met taon baru ya - salam

    BalasHapus
  27. @Obrolan Blogger.com Diblog ini sering kok aku buat puisi ^_^ Sepertinya penggunaan kata tumben itu kurang tepat deh :p hehehe
    Nggak kangen ama siap2 kok :p Yap! Selamat tahun baru ^_^

    BalasHapus
  28. puisinya bagus,,,dengan sebuah harapan kita bisa semangat menjalani kehidupan ini,

    BalasHapus
  29. @gunawan Makasih ^^ Yap.. bener banget ;)

    BalasHapus
  30. rindu sama pacarnya yg di indonesia ;o

    BalasHapus
  31. @M. Nasihin Padahal puisinya gak ada hubungan sama cinta loh :O hahaha

    BalasHapus
  32. semoga apa yang kita harapkan tercapai

    Amiiiiin

    BalasHapus
  33. puisinya mencerminkan harapan, tapi backgroundnya kenapa milih lagu sedih?

    BalasHapus
  34. Puisinya sejuk banget basss...


    Dalemm..


    Keren...

    ;))

    BalasHapus
  35. loh sith, lo punya pacar di indonesia? gue pinjem ya. entar klo lo balik lagi ke indonesia, gue balikin pacar lo :D hehehe

    BalasHapus
  36. hm, banyak makna dalam kata2nya..
    tapi baacksound musiknya knp sedih?
    semoga di tahun ini lbh banyak lagi harapan baru..
    ditunggu kunjungan baliknya ya sob
    salam persahabatan
    happy blogging :)

    BalasHapus
  37. keren nih puisinya..
    lanjutkan bro !!!
    -------
    follback ya
    jangan lupa mampir :D
    http://dwikiammar.blogspot.com/2011/12/2012.html

    BalasHapus
  38. menyentuh...!
    sangat inspiratif untuk awal tahun ini.. :D

    BalasHapus
  39. @AuL Howler hehehe aku jadi terharu bang aul :3

    BalasHapus
  40. @aaayik Mana ada -__-'' gosip dari mana? hahaha

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home