Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Kamis, 10 November 2011

Catat, Catat, dan Catat!

Orang bijak sering mengatakan, semua ilmu itu harus dicatat. Sebenarnya bukan hanya ilmu saja, tapi semua rencana, kegiatan, dan apapun yang ada dipikiran kalian harus dicatat. Memang betul, sebagai manusia biasa kita tidak bisa mengingat semua hal. Nah! Inilah yang selalu gue lakukan. Gue punya buku catatan yang berjudul “Future Plan”. Disini gue bisa menuliskan semua hal, termasuk rencana untuk mengerjakan PR sekolah. Hehehe



Karena gue ini tergolong orang yang sering lupa dengan hal-hal kecil, makanya gue punya buku seperti ini. Gue dulu suka menunda-nunda waktu untuk hal yang tidak terlalu penting dan karena terlalu meremehkan, jadinya lupa deh. Seperti, meraut pensil yang sudah tumpul. Akhirnya itu menjadi kebiasaan. Tapi sekarang sih udah pake pensil mekanik, jadinya gak perlu rautan lagi. Hahaha... Nah! Alasan gue posting disini, agar kalian tidak melupakan hal-hal kecil. Jangan suka menyepelekan sesuatu yah. Muehuahue~

Nah, gue buat kutipan mengenai hal ini nih.


Jika suka meremehkan hal kecil, maka mulailah untuk mencatat. Jika lupa sudah mendarah daging, maka catatlah selagi ingat. Masa depanmu, impianmu tuangkanlah dalam sebuah catatan. Semua memang tergantung padamu. Tapi camkan dalam hati, tak akan ada orang yang mengingatkan impianmu jika kau lupa. Tersesat dalam kelupaan bukanlah sebuah tujuan hidup.” 
-Basith K. Adji 

Bagikan Artikel di:

14 komentar:

  1. mulailah dari yang kecil
    justru dari yang kecil nantinya akan menjadi besar *jrenggggg

    BalasHapus
  2. Cacing: Yap! betul banget :D

    BalasHapus
  3. Yap yap, setuju. Aku juga selalu nulis apa yang ingin aku beli/kerjain/deadline di notes kecil.

    Biar inget. Inget doang sih meski ujung-ujungnya prokrastinasi wkwkwk.

    BalasHapus
  4. hahah cocok bgt quote lu buat org pelupa ky gua,thx yaah solisi yg bgus tuuh :D

    BalasHapus
  5. wah menarik..
    aku setuju kalau harus memulai dari hal kecil dulu :)

    BalasHapus
  6. gw pelupa sebenernya :D tapi untungnya ada orang yang ngingetin :D

    BalasHapus
  7. Una: Huehuahue~ buagus2 d(^_^)b

    BalasHapus
  8. Ayi: Iya, solisi nya bagus tuh tante gir****:P *menyindir typo* hahaha

    BalasHapus
  9. socafachreza: Yap.. begitulah ;)

    BalasHapus
  10. yandrian: Siapa yang ngingetin? Pacar? haha

    BalasHapus
  11. wkwkwkkwkwkkk... sya juga punya buku kek itu. tp lama2 beralih fungsi jdi note, isinya full cttan singkat hal2 yg tidk saya tau ato baru tau, istilah plus daftar googlingan. hehheheheh... dan ternyata stlah jdi kebiasaan, pikunnya rada berkurg. :D

    BalasHapus
  12. Accilong: Naaah! itu bagus :D hehehe

    BalasHapus
  13. Tiva Fatimah: Muehuahue~ Kalo utang sepertinya gak perlu dicatat juga selalu terbayang2 dikepala :P

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home