Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Selasa, 29 November 2011

Mamaku Sayang, Mamaku Malang

Lima jam bukanlah waktu yang sebentar, ditambah lagi kita nggak bisa ngapa-ngapain. Kalo bahasanya gaulnya, GALAU. Biasanya galau ini identik dengan anak muda jaman sekarang. Tapi, beda muda, beda pula tua. Mungkin inilah yang terjadi ama mama gue pagi ini. Hihihi

Okelah, sebelum gue ceritakan, mendingan sambil mendengarkan backsound. Kata orang sih, no mellow no galau. Check it out!


Jreng jreng jreng. Seperti biasa, pagi ini gue mulai dengan ritual buka celana dan menjamban ria dikamar galau, atau banyak juga yang bilang WC. Setelah menjamban tanpa menggunakan celana, gue buka lagi baju. Betul, tanpa busana. Bukan untuk tidur lagi, atau terlebih meniduri anak orang, melainkan gue mau mandi. Muehuehue

Makan, sholat, dsb., lalu berangkat sekolah. Bisa dibilang tidak ada yang istimewa, NAMUN cerita dimulai setelah pulang sekolah. Naah! Diperjalanan pulang sekolah, tepatnya beberapa puluh meter dari rumah, gue ketemu ama mama gue. Terlihat sambil senyum-senyum, yah, pikir gue beliau lagi nyari udara segar. Namun, semakin dekat kok ada yang aneh.

Mama gue langsung membuka percakapan.

Aduh, mama 5 jam diluar rumah.
Loh, kenapa ma? Emang jalan kemana aja?
Mama gak bisa masuk rumah.

Loh, pikir gue, pemilik rumah kok gak bisa masuk rumahnya sendiri. Agak sedikit bingung, gue tanya aja lagi.

Kok gitu ma?
Kunci rumah ketinggalan. jawab mama gue.

Gue tertawa, dan bertanya, kok hal seperti itu bisa terjadi. Akhirnya, mama gue menceritakan secara garis besarnya. 

Begini katanya, "Tadi kan mama ngantar adekmu ke sekolah, nah, karena dingin adekmu mau pake celana double, tapi itu udah diluar rumah, akhirnya masuk lagi, dan tak sengaja mama letakkan kunci rumah diatas tempat tidur. Akhirnya, pergi tanpa kunci dengan khilafnya. Diperjalanan pulang, mama singgah ke mini market untuk beli makanan kecil, untung saja belum ke kasir, mama cek dompet kok gak ada. (didompet ada kunci) Jadi, dibalikkan lagi makanannya dan pulang kerumah. Beruntung, ada orang yang mau masuk ke apartemen. Jadi, ikut masuk aja, tapi kelamaan juga bosan, akhirnya keluar lagi deh sambil nungguin kamu pulang."

Yap! Begitulah kurang lebih kata mama gue. Bisa-bisanya hal seperti itu terjadi. Tapi, dasar orang Indonesia aja, semua ada untungnya. Yah, beruntung gue hari ini pulang cukup awal, jam 1. Jadi, mama gue gak perlu nunggu lebih lama. Biasanya pulang jam 3 sore. Muehuahuahue

Sepertinya mama gue menggalau selama 5 jam itu. Sebagai informasi aja, pintu rumah kalo udah tertutup gak bisa dibuka lagi dari luar. Jadi, kalo gak bawa kunci, ataupun tertinggal didalam rumah, habislah riwayat kita. Sungguh pengalaman yang menggelikan.

Bagikan Artikel di:

29 komentar:

  1. "tanpa busana. Bukan untuk tidur lagi, atau terlebih meniduri anak orang, melainkan gue mau mandi. Muehuehue

    Makan, sholat, dsb.,"

    Jadi kamu makan tanpa busana?
    Watawww ibunya gitu malah ketawa guling guling. Hihi. Eh barusan aku isi cboxmu lho. :D

    BalasHapus
  2. ihik.. ngenes sekali mama mu *puk puk puk mamanya basith*

    BalasHapus
  3. muaheaheauheaheuhue... Ibu2 pun bisa ikutan galau... Ckckckck

    nice post...

    BalasHapus
  4. Alhamdulilah yaa ibunya belum ke kasir.
    lain kali gilirannya anaknya.. #nyahha

    BalasHapus
  5. @Sitti Rasuna WibawaJiaaah una.. kan ada dsb nya muehuehue :P kalo nggak berkemban langsung makan #eh

    ok ok ;)

    BalasHapus
  6. @Ririz NoorrahmiHehehe.. iya yah, btw, sopan gak sih ngomongin ortu disini? *nahan ketawa*

    BalasHapus
  7. @RyanFKan ibu2 jaman sekarang yan #eh

    BalasHapus
  8. @Taufik HidayatAmit2 deh.. jangan sampai, lagian kunci gak pernah ku lepas dari kocek celana :P

    BalasHapus
  9. aman banget yang gabisa dibuka dari luar..

    BalasHapus
  10. edisi menjambannya sy kira ada pornoaksinya sob,, hehe

    BalasHapus
  11. Hmm, sinyalemen bertambahnya faktor usia dimana 'mama' mu udah kurang fokus, bantulah terhadap hal itu ya Bas... dan kurasa pasti tahu apa yang harus kau lakukan untuk nantinya.

    dan 5 jam bukanlah rentang waktu yang pendek dalam cuaca dingin seperti itu, kesian.

    Salam

    BalasHapus
  12. walah, maklumlah ya,
    tapi kenapa aku yang masih muda gini juga sering lupa sama kunci ? -_-"

    BalasHapus
  13. wah, susah juga tuh kalo ketinggalan konci rumah. jangan sampe keulang dah, bisa-bisa menggalau ria mulu tiap ari.. :D

    BalasHapus
  14. banyak yg dikerjain kali ya makanya bisa lupa, buru2 juga mungkin :3

    untung . . ya untungnya kamu pulang cepat, hehehe

    BalasHapus
  15. wkwkwkwkwk...

    1 jam aja padahal udah ngebosenin banget lho..

    BalasHapus
  16. ih ibunya galau kok ketawa guling2? bisa aja Basith ini... hehe... terus satu pertanyaan nih, emang kalo tidur ga berbusana gitu? huahuahua....

    BalasHapus
  17. @Mega ShofaniYaa.. setidaknya gak ada yg bisa masuk kalo lupa ngunci pintu :D

    BalasHapus
  18. @al kahfiMuehuehue.. iya yah mas, sepertinya terlalu berlebihan :3

    BalasHapus
  19. @Rusydina Tamimi ♥Muda? nama aja udah nekmut, maklumlah pelupa, muahuahua :P

    BalasHapus
  20. @Pipit SunnyHahaha.. dasar indonesia, ada aja untungnya :P

    BalasHapus
  21. @alaika abdullahHehe.. abisnya lucu sih :P Pake dong, tapi kalo udah nikah sepertinya nggak deh #eh Muahuahua

    BalasHapus
  22. haha eh basith itu kalo mamanya baca begimana tuh? -.-

    BalasHapus
  23. @bebyAku udah minta persetujuan mamaku hahaha :P

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home