Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Rabu, 16 November 2011

Paskibra Juga Bisa Unyu

Paskibra juga bisa unyu!
Di postingan tentang Pe eR SMP kemarin gue sempat bilang, bahwa gue pernah ikut paskibra. Kalo di SMP gue dulu itu ada nama uniknya, yaitu Bajabara. Yap! Singkatan dari Barisan Pelajar Pengibar Bendera. Sesuatu banget kan singkatannya. Heem... Lalu apa sih yang kalian pikir pas denger kata Paskibra? Mungkin identik dengan sesuatu yang tegas, disiplin dan gak main-main ya. Tapi disisi lain Paskibra itu seru loh, walaupun kalian harus merelakan kulit kalian menjadi hitam manis. Muehuehue...

Awalnya, Septian ngasi ide ke gue untuk posting tentang ini. Setelah gue pertimbangkan, ternyata ada beberapa momen KEREN dan KOCAK yang masih tersimpan dimemori gue. Well, kita mulai dulu deh dengan yang keren. Beberapa foto masa lalu mungkin menarik yah. Hehehe
Gue yg membentangkan bendera!

Bendera mulai naik!

Wuih.. unyu banget yang ini! :3


Itulah beberapa momen keren gue. Dan seperti yang gue janjikan, momen kocaknya hadir setelah pesan-pesan berikut ini. Eh, nggaklah, sekarang kita mulai bagian kocaknya yah. Hehehe...


Ohya, sedikit cerita nih, sewaktu masih berlatih paskibra, gue dan teman-teman yang lain sering ikut lomba, baik itu baris-berbaris, formasi bahkan juga upacara. Beberapa kali pun kami menang. Dari semua perlombaan tersebut, ada satu lomba yang sangat membekas dihati. #uhuk2... 

Well, Ini lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) dengan aba-aba peluit dan yel-yel bebas. Bayangkan, aba-aba aja cuma pake peluit. Tapi alhamdulillah kami waktu itu juara satu pada kategori yel-yel terbaik. Nah, kebetulan juga gue ada ketemu videonya nih. Kita nonton sama-sama aja yuk. 

Sebelum videonya di putar, gue cuma mau beri tahu, bagian pertama video itu baris-berbaris dan formasi modifikasi, lalu dilanjutkan dengan yel-yel. Nah, video ini bener-bener buat gue ngakak, terutama pas dibagian yel-yelnya. Sekalian biar seru, tebak gue dimana okee? *joget gayung* 
Langsung aja deh. Di Play videonya. 1-2-3-4!! :D 



Muahuahua.. sampai sekarang yel-yel itu masih terngiang dikepala gue. Khususnya dibagian ini nih (menit ke 3:53): 

“Perhatikan lihatlah... lihatlah yooo~”
“Bajabara Spanta mau lewat hmm~”
“Jangan coba menghalang dan menghadang yooo~”
“Kami sikat kami tendang aha aha yeaah”
“Ayo minggir 3x”
“Bajabara spanta mau lewat”
“Jangan sampai kamu terinjak-injak”
“Nanti sakit lalu mati...”

Huahuahua.. itu MC aja sempat ketawa pake mic, asli deh, random banget yel-yelnya. Gimana menurut kalian? Coba kalian hapalkan yel-yelnya, lalu nyanyikan pas pelajaran musik. Hahaha.. Dan lihat apa yang terjadi *saran gila* *abaikan* Anyway, udah ketemu gue di video? Huahuahua.. kalo gak ketemu, cara gampangnya, cari yang paling tinggi, itu gue. :) 

Bagikan Artikel di:

45 komentar:

  1. keren dech sob,, smp nya ada seperti Paskibra juga

    BalasHapus
  2. heiho, waktu smp jg saya ikut paskibraka.

    dulu, sering latihan buat pasukan 9 orang *pernah nyoba nggak ?*. latihan nya sih nggak ada yang salah, waktu acara beneran nya, bendera nya terbalik <~ curhat.
    hahahaha

    BalasHapus
  3. Eeh ciiee abang :3
    cakep yaah dulunya *DULU*.. weehehehe

    BalasHapus
  4. Gyahh ga keliatan mukamu tapi.
    Wkwkwk itu lomba paskibra tapi kok perasaan panjangan yelnya hehehe~

    BalasHapus
  5. Jadi inget waktu sekolah dulu nih,. yg paling gue demen dari paskibra gini adalah langkah kaki yg kena tanah.. enak aja dgernya.. :D

    BalasHapus
  6. Mas Kahfi: Iya mas.. hehehe

    BalasHapus
  7. Ahmad Farid: Jiah malah pingsan.. *brb siram air pake gayung :P

    BalasHapus
  8. Abda: Muahuahua.. alhamdulillah selama aku bentangin bendera blm pernah kebalik :D

    BalasHapus
  9. Emelia Ariska: Dulu? Wuiiih.. dalem banget yah :P

    BalasHapus
  10. Pipit Sunny: Asyik dong :D *joget gayung*

    BalasHapus
  11. Una: Yah, kan nyorotnya dari jauh una :D hehe
    Betul, yg disini emang lebih banyak di bagian yel2nya, sebab videonya dipotong :D Kalo semuanya ntar kelewat lama muehuehue

    BalasHapus
  12. formasinya mantabs

    gak tahan liat pas formasi berputar melenggok itu :)

    salam kenal ya

    BalasHapus
  13. Rika Willy: Hehehe.. Iya, makasih yah :D
    Salam kenal! ;)

    BalasHapus
  14. dulu aku sempat mikir kalo paskibra itu pasukan pengibar bra #upss

    BalasHapus
  15. cieee keren euy yg ikut paskibra,
    asiiik kali :D

    BalasHapus
  16. Mas John: Gubrak! Hahaha.. ada2 aja nih mas :P

    BalasHapus
  17. auliyong: Muehuehue.. asyiik dong ;) tapi itu dulu, skarang nggak lg

    BalasHapus
  18. yo suka dengan yang mengibar-ngibar rupanya...
    :)

    BalasHapus
  19. paskibranya dah ada pas smp yah? di tempat jaman sma bru ada. dasar ndeso, kasiaan bener sya nih. :)

    BalasHapus
  20. Accilong: Iya, udah ada pas SMP hehe :3

    BalasHapus
  21. Haha.
    Jadi malu...
    Jadi kgn masa" indah dlu.

    Btw itu ndak salah poto pas bangsith pengukuhan kn?
    Kalo mau poto yg lngkap minta kirimin pak aries kek..
    Pak adhe kek..
    Ato pak ongki..
    *haha, selo*

    BalasHapus
  22. Septian: Hahaha... Aku juga lupa, sepertinya bukanlah, pas pengukuhan akunya diformasi bukan yg bentang bendera :D
    Haha.. di akun FBnya Bajabara kan ada cukup banyak foto tuh ;) Aku ngambil dari situ :P

    BalasHapus
  23. Jiah...
    Takpapalah.

    Dari Bajab pengalaman plg parah pas pembersihan diri LDK.
    Masih ingat ndak?

    BalasHapus
  24. jadi inget jaman-jaman paskibraka 17an dulu di SMA. naek kelas 2 kabur-kaburan latihan.haha

    BalasHapus
  25. Septian: Jelas lah... lumpur tepung telor nempel dibadan :3

    BalasHapus
  26. Kalo yg temewek-mewek ingat ndak?
    LDK pas bangsith kelas 2, aku kelas 1.

    BalasHapus
  27. Huaaa.. itu yah, ingat banget, si hafizh sampe nangis tersedu2, aku dibilang hati batu sebab gak nangis2 huahuahua padahal udah dibentak2 ama senior :3

    BalasHapus
  28. waktu SMA aku juga smepet ikutan paskib. tapi gag lama. abisan bosen gitu2 mulu kerjaannya. jadilah setianya ke pramuka. hehe

    BalasHapus
  29. Syifa Azz: Waah.. Iya, semua orang kan berbeda dalam ketertarikannya terhadap sesuatu :D

    BalasHapus
  30. Dasar manusia tak berhati.
    Aku nyaris netes.
    Cm ud berair jak mate.

    BalasHapus
  31. Septian: Iyalah, lagian dipikiranku udah terprogram kalo LDK hanya sebuah latihan, jadi mau dibentak seperti apapun tetep gak ngaruh.. kecuali aku buat salah, dan dibentak seperti LDK, nah itu bisa-bisa juga nangis huehuehue

    BalasHapus
  32. Nonni Setya: Huahaha.. gubrak! :P

    BalasHapus
  33. Feby Oktarista: Hehehe.. iya, kalo seragam hentakan kakinya bagus, kalo nggak ya ancur :P

    BalasHapus
  34. asik videonya. masih SMP sudah ada lomba kayak gitu ya? di gresik sini setahuku tingkat SMA baru ada..

    BalasHapus
  35. armae: Iya nih, SMP sudah ada :D Oh gitu yah, hehe, aku bukan orang gresik :3

    BalasHapus
  36. gw merinding masbro :D inget masa muda hhahha dulu daku ikut paskibra pas SD :D aaah indah dikenang deh ya pas acara lomba2 kayak gini tuh :D cuma bedanya kalau sy sih masih pake perintah dari danton-nya bukan cuma peluit aja :D

    BalasHapus
  37. setdah, paskibb ? :3
    *pingsan deh *uhuuk

    BalasHapus
  38. Fiktion's World: Yah.. kebetulan kali ini LKBB Peluit :D

    BalasHapus
  39. Nekmut: Muehuehue.. Iya *brb angkat nekmut kejamban #eh

    BalasHapus
  40. ini harusnya di publish biar lbh bnyak anak bajab yg liat sith!!!!
    like it :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ini udah di-publish tinggal ada yg liat apa ngggak aja :P

      Hapus
  41. yess berhasil ngestalk wkw XD

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home