Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Selasa, 15 November 2011

Noleh Kebelakang, Bukan Ngangkang (Pe eR SMP)

Noleh Kebelakang,
Bukan Ngangkang!
Wuaaah... Baru aja pulang sekolah, gue udah disodorkan Pe eR oleh Una. Kalo dulu gue pernah cerita tentang SD, kali ini levelnya setingkat lebih tinggi. Yap! Sekolah Menengah Pertama atau biasa disingkat SMP.

Well, judulnya sesuatu banget yah. Kalo gue tulis flashback atau kilas balik mungkin sudah biasa yah. Menurut pemahaman gue nih, noleh kebelakang itu sama aja kok artinya. *maksa* Tapi... apa maksudnya dengan bukan ngangkang? Ini hanya sekedar perangsang untuk meningkatkan hawa nafsu kalian untuk membuka postingan ini. Muehuehue...

Hmm.. langsung aja yah. Nggak seperti SD yang 6 tahun lamanya, SMP gue selesaikan hanya dengan 3 tahun. Tepatnya ditahun ajaran 2007/2008 sampai 2009/2010. *perasaan emang normalnya 3 tahun* Kalo bahasa kerennya, dulu gue sekolah di Pilot International Standard of Junior High School 3, Pontianak. Eh, Pilot yang ini bukan orang yang menerbangkan pesawat. Lebih tepatnya, Rintisan. Well, katanya sih sekolah negeri terbaik yang ada di Kalimantan Barat.

Disana gue pernah jadi Wakil Ketua OSIS dan Ketua Osis. Eh, kok bisa? Hehe.. jadi pas kelas 2 SMPnya gue jadi Wakil Ketua dan ditahun selanjutnya baru naik jabatan, jadi Ketua. Ada yang gak percaya orang seperti gue bisa jadi Ketua OSIS? Tapi begitulah kenyataannya.

Masa-masa SMP memang lebih seru dibandingkan SD. Sebab kita udah mulai bisa mikir sedikit lebih dewasa, udah mulai kenal yang namanya dengan cinta-cintaan dan juga belajar gombal. Weheew... *nyedot air liur* Well, karena Pe eRnya harus mengingat 5 pengalaman ter-unyu selama SMP. Kita hening dulu sejenak selagi gue mikir apa yang akan ditulis.

Okay, selesai. Sekarang gue udah dapat ide, kalian bisa lanjut ketawa. Muehuehue...

1. Baru pas SMP gue kenal dengan yang namanya MOS (Masa Orientasi Siswa). Ternyata MOS itu tak seperti yang kita bayangkan. MOS lebih tepat disebut sebagai ajang bully kakak kelas. Bagaimana tidak, kita disuruh banyak hal yang diluar pri kemanusiaan dan keadilan. Salah satunya, membawa 17845 butir kacang hijau. -___-‘’

Well, ada cerita seru mengenai MOS. Gue masih ingat saat itu guru membacakan peraturan sekolah, satu poin diantarannya adalah tidak boleh bawa HaPe ke sekolah. Setelah pembacaan peraturan adalah istirahat makan siang. Tiba-tiba gue menemukan kakak kelas cewek yang nge-MOS gue sedang memegang benda aneh. Percakapan yang alot pun tak terelakkan.

“Kak, apaan tuh yang ditangan kakak?” Gue tanya ke kakak kelasnya.
“Masa gak bisa lihat, ini HaPe dong dek.” Dia jawab santai.
“Lah, katanya kan gak boleh bawa HaPe kesekolah.” Gue jawab dengan muka polos.
“Oh ya?”
“Iyalah, barusan dibilang bu guru.”
“Dengar nih dek, peraturan itu dibuat untuk dilanggar, asal gak keliatan guru, hehehe!”
Suasana langsung beranjak hening. Gue speechless. Beginikah generasi muda kita? -___-‘’


2. Di SMP banyak sekali kejadian konyol. Nah, kali ini terjadi pada teman sekelas gue. Waktu itu pelajaran bahasa inggris dan kebetulan teman gue ini duduk tepat didepan gue. Orangnya luar biasa pintar, bisa dikatakan genius. Gue agak sedikit lupa, apa percakapan antara sang guru dan teman gue ini. Tapi tiba-tiba nada mereka jadi meninggi. 



Teman gue ini tampak kesal dan teriak, ia sempat mendorong mejanya kedepan hingga mejanya jatuh sehingga ia pun ikut terdorong kebelakang dan mengenai mejaku. Yah, hukum aksi reaksi lah dalam fisika. Hehehe.. Ntah kenapa ia melempar guru menggunakan tasnya. *horor banget nih anak pikir gue* Pak Guru yang dilempar tas olehnya lalupun marah. Gue jadi terkejut dan terdiam karena secara tidak langsung, sang guru marah ke dia tepat berada didepan gue juga. Pada akhirnya, temen gue ini nangis-nangis memberontak dilantai, seperti cacing abis kena api. *tragis* 


3. Selain kejadian konyol. Ada juga pengalaman yang gak bisa gue lupakan. Yaitu, studi banding ke Malaysia. Alahamdulillah banget gue terpilih mewakili sekolah untuk mengunjungi negeri jiran. Kalau tidak salah ada 10 siswa yang ikut terlibat. 


Banyak pengalaman yang gue dapat disana. Kalo gue ceritakan disini ntar postingannya kelewat panjang. Hehehe... Well, Setelah pulang dari Malaysia, kami wajib menceritakan pengalaman itu kepada siswa-siswa yang lain. Ruaar biasa. 

4. Hem... Gue yang gak terlalu putih ini waktu SMP pernah ikut paskibra. Akibatnya, kulit gue menjadi hitam manis. Muahuahua... Beberapa kali juga kami juara dipelbagai perlombaan. Walaupun seringnya juara 2, sebab selalu kalah dari Madrasah Tsanawiah 2. Tapi pernah waktu itu juara 1 untuk kategori yel-yel terbaik. Jiaah... mungkin kalian pikir, paskibra kok malah ada yel-yel. Tapi begitulah. 

Karena ini juga gue cukup sering jadi pemimpin upacara di sekolah. Dua kali pernah kejadian, gue salah ngasi aba-aba. Tragisnya, itu selalu “Kepada pemimpin pembina upacara, hormaaat! Gerak!” Yap, kata yang gue coret itulah yang gue katakan, secara gue sendiri yang jadi pemimpin upacara, malah maunya dimintai hormat. Muahuahua... Kejadian yang bisa dikatakan konyol. Gimana nggak, itu didepan teman-teman satu sekolah dan juga KEPSEK. -___-‘’ 

5. Naaah.. yang terakhir harus ditutup dengan cinta-cintaan nih sepertinya. Yang kalian tahu, sekarang gue lagi jomblo. Emang. Tapi, pas SMP gue pernah loh pacaran. Eciiiieee... #uhuk2. Dan gak hanya sekali, tapi dua kali. Jiaaah... -__-‘’ *mood langsung jatuh* 

Wah, kok gue jadi merinding yah cerita tentang ini. Nggak jadi deh, abis ini rawan banget. Takut ntar salah satunya ada yang baca. Yang jelas, pacarannya relatif lama sih. Muehuehuehue... *anti klimaks* Kalo penasaran cerita cinta gue, gue akan kembali setelah pesan-pesan berikut ini. #eh 

Itulah pengalaman luar biasa gue kala masih di SMP. Ini adalah cerita estafet, jika kalian tertarik untuk menceritakan mengenai masa SMP. Silakan. Lumayan, ide gratis sekaligus mempererat tali silaturahmi antar blogger. Tugas ini untuk SIAPA SAJA yang lagi membaca postingan ini. Kamu? Ya, kamu yang sedang baca ini. Dibuat yah. ;) 

Anyway, Makasih Una atas Pe eRnya... Muehuehue...

Bagikan Artikel di:

36 komentar:

  1. 1. Jelas. Spanta men. Hidup Spanta!!
    2. Pamer... Pamer jabatan....
    3. Situ dlu... Anak kelas situ pas ngemos angkatan aku kejam sekali. *lbh tepat jadi malu"in*
    4. Pak Slamet ke?
    5. Aok parah. Aku pernah ingat. Waktu aku kelas 2, bangsith kelas 3. Gile" ngejar anak kelas 1 tu. Minta" nmr tros. Syg ny cewe ny tak ngasi. Hahahaha.

    BalasHapus
  2. waag untung gua ga bacamjd ga dapet peer deh :p hahahahaha -____-V

    BalasHapus
  3. Septian:
    1. Hahaha.. iya dong :3
    2. Eh, gak ada niat pamer -__-''
    3. Bisa dikatakan balas melampiaskan perasaan hasil kakak kelas sebelumku :P
    4. Huush.. jangan sebut nama haha
    5. Maksud kau abg yg ngejar atau dikejar? Perasaan tak ad lah abg yg ngejar, dikejar iya kali :3 Muehuehue

    BalasHapus
  4. Ayii: Hahaha.. kalo bilang seperti itu berarti udah baca :P

    BalasHapus
  5. poin yang kedua itu... Horror banget..

    BalasHapus
  6. ternyata dibalik status tuna asmara pernah laku juga yaks hihi
    dipolow yo..

    BalasHapus
  7. Jyahaha, ternyata Basith yang unyu ini pernah jadi ketua OSIS. Ckckck...

    Aku ngakak baca komen temenmu Septian poin nomor lima, sabar yaaa Basith wkwkwk.

    Btw itu kalimat terakhir bilang makasih-nya kayaknya ga ikhlas :p

    BalasHapus
  8. RyanF: Yayaya.. horor banget kan :3

    BalasHapus
  9. tramoiey: Haha.. iya dong :3
    Ok! Makasih yah ;)

    BalasHapus
  10. Una: Pernah dong :D
    Kayaknya yg dimaksud Septian itu aku yg dikejar2 lah, perasaan aku gak pernah ngejar2 anak kelas 1 waktu aku kelas tiga ;) Muehuehue...
    Aah.. ikhlas tuh una:3

    BalasHapus
  11. Pernah tuh.
    Waktu itu aku lg nongkrong di dpn sekolah sm tmen".
    Liat bngsith sesuai yg aku blg itu.
    JELAS SAMA ANAK 8D...
    *secara teknis cm bbrapa*

    BalasHapus
  12. Septian: Eh, apa ini maksudnya? -__-''
    Lah, emangnya kalo sama2 terus dibilang gebetan -__-'' Nggaklah... Lagian kaunya jg gak dengar ap yg diomongkan, abg sendiri aja lupa. :D

    BalasHapus
  13. jadiii...yg mesti ngerjain ini pR ya??
    ups!
    *anggep gak baca ahhhh
    =P

    BalasHapus
  14. hiks hiks, waktu esde dan esempe, aku jadih bahan bullying :'(

    BalasHapus
  15. Septian: Muehuehue... *ketawa puas*

    BalasHapus
  16. Outbond Malang: Makasih yah udah mampir, salam kenal :D

    BalasHapus
  17. rezkaocta: Naaaah! itu berarti udah baca, ayo buat juga muehuehue

    BalasHapus
  18. Abda: Waah.. tapi setelah SMA balas ngebully anak orang nih sepertinya, apalagi kuliah Haha

    BalasHapus
  19. Runi: Jiaaahaha.. kan sudah mantan run, eh eh, dibuat juga dong cerita pas SMP, seperti cerita ttg teteh atau bahkan bu rus, muahahaha.. kalo pake bhs Inggris jg gak masalah ;)

    BalasHapus
  20. hooaaaa.... jadi kangen masa-masa smp... '' yang pasti hal-hal konyol sangat banyak terjadi pada saat itu... huahaha

    BalasHapus
  21. Ikbal Rizki: Hehehe.. Iya yah, ngingat masa lalu itu lucu banget :D Banyak hal2 yg luar biasa tentunya :D

    BalasHapus
  22. waktu sma, saya jadi ketua gank !
    ketua gank anak anak yang sering di bully, alias paling sering di bully :'(

    BalasHapus
  23. Abda: Owalah masbro... Tenang saja, aku selalu disampingmu *eaaa Muehuehue

    BalasHapus
  24. enak ya.. bisa ikutan studi banding ke malaysia, gue gak jadi2 *miris

    jiah, baru juga tadi malam bikin pe-er SD, masa dapet pe-er lagi? heuheu --"

    BalasHapus
  25. Vivi Mulya: hehehe.. iya :D Wah, gak ppa dong ;)

    BalasHapus
  26. kayakya kamu berprestasi banget yah..
    ketua osis cwenya banyak oi..

    BalasHapus
  27. yudee: Nggak juga kok.. masih banyak yg lebih baik dari aku :D

    BalasHapus
  28. Uidih,,, bilang aja Percontohan Sekolah Standar Internasional SMP 3 Pontianak..... wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  29. ahahhahahaa
    jadi kangen smp 3 sith :D
    pasti yg nomor satu amay kaaan? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nomor 2 yang amay nad hihihi iya rindu banget XD

      Hapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home