Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Kamis, 24 November 2011

Pujian Maut!

Puji dan Gaji itu berbeda~
Cewek: Sayang, kamu kok gak seperti jamban?
Cowok: Eh, kok nanya gituan sih sayang? *muka sedih*
Cewek: Abis kamu tampan sih.
Cowok: *melayang*

Nah! Itu gombal atau pujian yah? Ntahlah. Tergantung sudut pandang kalian, toh dua-duanya gak salah. Yang jadi masalah sebenarnya, kalian bukan aura kasih, jadi gue mau terima kasih. Kok gitu? Karena ini bukan lagu biduri, melainkan kalian sudah mampir kemari. Muehuehue

Oke, sesuai judulnya gue sekarang mau membahas mengenai pujian maut. Pada dasarnya ada dua hal yang mempengaruhi kadar melayang kalian saat dipuji. Pertama, siapa yang memuji dan yang kedua, dipuji mengenai apa. Lagi-lagi muncul pertanyaan kenapa. Well, lebih baik gue kasi contoh.

Kalo kalian menerima pujian dari seorang teman dan satunya lagi dari seorang pacar. Pasti reaksi kalian akan berbeda.

Teman: Wew.. ganteng lu hari ini sob? 
Gue: Lu ngejek yah. -__-'' *muka datar*

Pacar: Waah.. hari ini keliatan beda yang, ganteng banget deh.
Gue: Muehuehue.. makasih yah yang. *garuk2 kepala*






Nah, dari percakapan diatas aja kita bisa menebak, bahwa orang yang memberi pujian itu sangat berpengaruh terhadap reaksi kita. Terus yang kedua "mengenai apa". Kasi contoh lagi yah.

Kalo kalian mendapat giliran untuk presentasi dikelas dan ingin mendapat pujian, akan tetapi yang dipuji adalah hal lain. Pasti reaksi kalian juga akan berbeda.

Gue: Sekian presentasi hari ini. Ada pertanyaan?
Penanya: Hem.. Ohya, itu laser untuk nunjuk-nunjuk beli dimana? Warnanya unyu banget.
Gue:  dikebun binatang -__-'' *muka lemas*
Penanya: Jiaah.. gue serius sob. Dimana?

Gue: Sekian presentasi hari ini. Ada pertanyaan?
Penanya: Wah.. presentasinya keren banget. Bahasanya juga mudah dimengerti. Anw, berapa lama persiapannya?
Gue: Muehuehue.. 3 hari aja kok. *cengar cengir*
Penanya: Wah.. hebat yah, keliatan seperti persiapannya sudah matang banget.

Nah, lagi-lagi. Kalo kalian mendapatkan pujian tidak sesuai dengan keinginan, itu benar-benar menghilangkan mood. Semangat pun turus drastis, ibarat abis lari marathon. Jadi kesimpulannya, jika kalian mau memberi pujian ke seseorang, usahakan jadilah pacarnya dan puji sesuai dengan keinginannya. *tips sesat* Muahuahua... Tapi, kalo gak bisa mendapatkan hatinya, cobalah tips berikut.

Target: Maaf. Aku gak suka kamu. *ceritanya nolak nih*
Gue: Gak papa kok. Aku malah jadi kasihan dengan kamu sekarang.
Target: Eh, kurang ajar. Apa maksudmu?
Gue: Kalo kamu nolak gue, ntar bisa jadi jomblo abadi. Emangnya mau?
Target: Eh, jangan nyumpahin gitu dong. Yaudah deh, gue terima hatimu.

Muahuahua.. sepertinya percakapan diatas nggak bakal terjadi dikehidupan nyata. Tapi apa salahnya untuk dicoba. Iya nggak? :3

Wokeeh.. Mungkin begitulah caranya untuk memberikan pujian maut. Muahuahua *ketawa sambil cubit pipi*  Akan tetapi, jika masih tidak bisa membuat orang melayang, mungkin kalian harus banyak-banyak berlatih. Coba cari kelinci target yang lain. #eh

NB: Kalo kalian mencoba tips diatas, berarti kalian sesuatu banget. Muahuahua


Bagikan Artikel di:

21 komentar:

  1. hahahaha gila ni anaaak,bisa gtu nerima cinta org pake acara ngancem gtu? hehehe nemu dimana lah inspirasi kek gini??? bngung gua,hehehe :D

    BalasHapus
  2. Ayi: Muehuehue... makanya dicobain :3 Kalo itu sih spontan aja, yang penting ketemu topik utama dulu yg mau dipostkan :3

    BalasHapus
  3. Ngacooo neh, nyahaha... #tes ama kucing dulu

    BalasHapus
  4. ah,basith,saran lo ngaco smua nihhh.
    nembak pake acara ngancem segala. ntar cweknya kabur duluan. hhaha...
    but,over all,satu kata buat lo. kreatipp! hhehe

    BalasHapus
  5. jamban dgn tampan kan persamaan katanya tdk ada hubungannya ya,, yg ad a hubungannya hanya penekanan kata saja,,hehe

    BalasHapus
  6. Jiah aku pernah nulis tentang hal yang hampir mirip di blog tapi tak delete pas jadi draft. Hehehe...

    Hahaha, kalau kita lagi ceroboh pasti banyak yang ngatain, "cakep banget lo..." Padahal maksudnya gak gitu -,-

    Jadi geer pun musti liat-liat ahahaha.
    Btw, Basith ganteng deh. :p

    BalasHapus
  7. *senyum2 gak jelas pas baca tulisan ini siith*
    itu tipsny bagus sith, bagus kalo mo minta dgampar
    hahhaha
    eniweii, ati2 lo muji orang, nanti bs2 bikin orang itu ktagihan
    *hhe
    =D

    BalasHapus
  8. idea kamu sangat bernas... lucu ^^, tips yang terakhir itu akan aq cuba di lain hari... hee...

    BalasHapus
  9. hahaha gileee,,bener" maut...
    salam kenal :-D

    BalasHapus
  10. gue bakal coba cara yg ngancam sang target muahaha :))

    BalasHapus
  11. Taufik: Hehehe.. kucingnya ntar tewas seketika #eh

    kyong_wakano: Hehe.. makasih ^_^

    puisi november: harusnya aku yg bilang makasih.. :D

    BalasHapus
  12. mas kahfi: betul sekali mas ^_^

    Una: Muahuahua.. makasih una *muka merah, mata hijau*

    rezkaocta: Hehehe.. aku puji kamu mau? :3

    BalasHapus
  13. Sang Cerpenis: Hehehe... abis jamban itu sumber inspirasi mbak :3

    wasilah: hahaha.. silakan :P

    jiah al jafara: Ok.. salam kenal :D

    BalasHapus
  14. mbak hani: Hehehe.. ^_^

    Capung: Haha.. ntar ceritakan hasilnya :3

    BalasHapus
  15. kenapa? kenapa ada tips seperti ini? kenapa........ *mimisan

    BalasHapus
  16. @Amirahma Dea GuntoroHahaha.. kalo gak ada ntar malah nanya lagi, kenapa gak ada tips seperti ini #eh

    BalasHapus
  17. hahaha but you're so damn cool!!! Ditunggu tips selanjutnya xD

    BalasHapus
  18. @Amirahma Dea GuntoroHehehe.. *garuk2 kepala* oke oke.. makasih yaah :3

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home