Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Sabtu, 05 November 2011

Pe eR Sekolah Dasar!

Homework itu Pe eR!
Waktu masih SD, kalo dapat Pe eR dari guru rasanya males banget untuk ngerjain. Mungkin karena masih anak-anak dan bawaannya ingin main terus. Tapi setelah gue besar dan terjun payung kedunia per-blogger-an, rasanya mendapat PeeR itu menyenangkan. Yap! Kemarin gue dikasi PeeR oleh Mbak Una untuk manjat pohon, eh, nggaklah. Yaudah, nggak usah basa-basi lagi, ntar malah kena jitak ama Mbak Una. Ini dia Pe eR nya... Hahaha



FLASHBACK
Dulu gue memulai bangku SD pada tahun ajaran 2001/2002. Yap, tahun yang pas sekali untuk memulai sekolah dasar, kalian tahu kenapa? Sebab gue kelas satu ditahun ajaran 2001/2002, terus kelas dua di tahun ajaran 2002/2003, dan seterunya. Jadi mudah banget untuk mengingatnya. Hingga lulus pada tahun ajaran 2006/2007 gue tetap disekolah yang sama yaitu di SDN 03 Pontianak.


Masa-masa SD memang sangat menyenangkan, terlebih disaat kejadian tragis menimpa gue. Waktu itu kebetulan gue duduk tepat didepan murid paling nakal dikelas, ia bandel banget. Suatu ketika, guru gue yang udah sangat amat naik darahnya alias marah, melempar sebuah penggaris yang cukup panjang, mungkin penggaris yang 30 cm itu, gue kurang ingat jelas. Karena sang guru tak pernah berlatih melempar, penggarisnya mengenai dahi gue, dan tragisnya timbul benjol. Aduh, emang kebangetan. Dan kejadian itu terjadi lagi oleh guru yang lain, dan lagi-lagi mengenai dahi gue. Tragis yah? Tapi, overall masa-masa SD bisa dikatakan luar biasa.

GURU FAVORIT

Hem... waktu SD gue pernah suka dengan 3 guru cewek. Eh, bukan suka cinta-cinta gitu, nggaklah. Gue suka dengan cara mengajarnya dan kebetulan gue juga sering dipuji dengan mereka. Hahaha... Guru yang pertama namanya Bu Ningsih, wali kelas 5 tapi lupa beliau ngajar mapel apa. Hehe..Terus, Bu Iramawati, wali kelas 6 mengajar mapel IPA dan Bu Ready Redy, guru kelas 6 juga, mengajar mapel Bahasa Indonesia. Kalo Bu Redy ini sering nyuruh gue untuk ikut lomba puisi. 

GURU KILLER

Well, Bu Redy yang udah gue sebutkan sebelumnya tergolong guru paling killer. Ntah kenapa, kawan-kawan kalo sudah beliau mau masuk ke kelas pada teriak, "Hey, Ready!" Hahaha.. mungkin karena takut dan suruh siap-siap yang lain, kebetulan pula nama beliau itu Redy. Tapi ntah kenapa dengan gue beliau tergolong baik. Yah, menurut pandangan gue sih. 

TEMAN BOLOS
Syukurnya gue bergaul dengan anak-anak yang baik. Seperti kata pepatah, kalo bergaul dengan penjual parfum, setidaknya nempel lah bau-bau wanginya. Jadi, gue gak pernah punya teman yang mengajak bolos. Sesuatu banget yah? 

TEMAN BERANTEM
Nah... Gue punya cerita lucu nih mengenai berantem. Boleh dong sedikit cerita. Waktu itu sedang istirahat sekolah, gue dan teman baik gue pergi kekantin untuk membeli snake snacks dan makannya diatas parkiran sepeda. Tiba-tiba datang anak satu angkatan tapi beda kelas, dan bertanya "Sepeda siapa tuh?" Gue jawab, "Sepeda manusialah, masa binatang." Dia bilang, "Aku serius nih." Dan terulang lagi pertanyaannya, gue yang teguh dengan pendirian kembali menjawabnya dengan sama. Tiba-tiba dia nonjok gue. Gue dan teman gue terkejut, dan sontak gue bilang, "Kalo mau kelai didepan ruang guru aja!" Dia bilang, "Ayo!". Karena gue punya otak kancil, gue balas tonjok dia plus dengan bonus. Yap, gue tonjok dua kali. Setelah itu gue dan teman gue lari ke kelas. Hahaha 

Eh, malah dia nekad masuk ke kelas gue. Dengan sombongnya dia teriak, "Mana Basith?". Mungkin dulu gue gak tahu apa itu rasa takut. Jadi gue datangi aja dia. Dia langsung mau nonjok balas, Huuft... Karena refleks gue tangkap tangannya dan gue colok matanya. Malah dia langsung nangis, dan balik ke kelasnya. Semenjak hari itu, gue dan dia selalu musuhan. Baikannya baru pas mau lulus. Mau tahu namanya siapa? Well, dia sering dipanggil dengan sebutan Bahlul Mahlul. Mungkin cerita ini kedengaran seperti di film-film, tapi itu kenyataan loh. Gue masih ingat betul. 

JAJANAN FAVORIT
Hahaha.. Dari SD gue kalo ke kantin selalu beli Nasi Goreng pake Telur Mata Sapi dan Teh Es, atau kalo nggak terlalu lapar hanya snack-snack ringan. Jajanan itu bahkan sampai gue SMP. Jadi penjaga kantin waktu gue SD dan pas di SMP selalu tahu kalo gue datang. "NasGor Telur dan Teh Es, kan?" Tapi sekarang udah gak pernah jajan begituan. Masa lalu yang indah, yah? 

JAJAN MAINAN
Hahaha... dulu gue dan teman baik gue pernah beli sebuah buku yang bisa ditempel-tempel gitu. Kalo gak salah buku digimon. Jadi kita harus beli bukunya dulu, terus kita dituntut untuk mengumpulkan stiker karakter digimon. Dan setelah semuanya terkumpul, kita bisa tukarkan sebuah hadiah dengan mamang2. Gue pernah sekali tukar dan dapat Yoyo. Hahaha Keren kan? 

SEPATU/TAS FAVORIT
Apa yah? Perasan gue gak begitu hobi untuk menghambur-hamburkan uang hanya untuk beli tas atau sepatu. Tas gue waktu SD cuma pernah ganti 2 kali, itupun karena sudah robek-robek. Maklum, tas anak SD kan kecil dan diisi dengan berbagai macam buku. Kalo sepatu berapa kali ganti yah? Lupa gue. Tapi seingat gue gak tiap tahun kok ganti sepatu. 

Nah! Itu dia PeeRnya mbak Una! Udah selesai. hehehe... jangan dijitak yah. Tugas selanjutnya gue kasi ke teman-teman berikut ini: 

Tante Girang alias Utari Damayanti
Runi Virzia
Dan semua orang yg ingin mendapatkan tugas gratis... haha

Bagikan Artikel di:

16 komentar:

  1. Ngakak sorang kamek bace yg teman berantem.
    Hahaha.

    -Septian

    BalasHapus
  2. Sang Cerpenis: Iya mbak.. wuenak buanget hehehe :D

    BalasHapus
  3. BASITTHHHH *gantian teriak* hihi makasih sudah mengerjakan PRnya. ;))

    Huahahaha aku ngebayangin lah anak SD bales balesan tonjok-tonjokan. Aku gak ngira Basith suka nonjok orang, ckckck...

    BalasHapus
  4. weeeeeeey tugas gua apaan jadi????

    BalasHapus
  5. Una: Itu bukan salahku una, namanya juga bela diri hehehe Aku ditonjok duluan tanpa alasan yg jelas.. hahaha Tapi aku gak suka kelahi kok ;)

    BalasHapus
  6. Ayii: Buat cerita SD versi kamu tante ;)

    BalasHapus
  7. pernah gw berantem sama temen SD sampe jambak jambakan hahahahaha :D
    SD itu kenangan terlucu dalam hidup.. :P

    sudah follow back

    BalasHapus
  8. yandrian: Hahaha~ iya iya, namanya anak2 yah ;)
    Sip! Makasih :D

    BalasHapus
  9. Waaah km masuk SD Aq lulus smea. Haha jd kerasa tuanya

    BalasHapus
  10. wih enaknya. kontras bgt sama gue waktu SD. sangat teramat suram hahaha

    BalasHapus
  11. wakaka gue paling suka cerita lu yang pas berantem. itu sangat keren banget kek yang di sinetron sinetron ababil hahahaha

    BalasHapus
  12. Mbak Tarry: hahaha~ aku kan masih unyu ^_^ haha

    BalasHapus
  13. Mbak Kancut Irvina: Waaahaha.. sebegitu suram kah? :P

    BalasHapus
  14. beby: Hahaha~ keliatan suka nonton pertandingan tinju nih :P

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home