Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Jumat, 03 Februari 2012

Kabisat! Coba tebak...

Suci. Hanyalah kesejatian sebuah tafsir nama. Dari seorang dewa, untuk dikenang masa. Ia yang memiliki kabisat tiap setengah windu. Kalender Gregorius juga menyerap kata tersebut. Berpuluh abad lalu mereka menyembahnya, konon mereka juga merayakan ritual upacara. Penyucian, begitu mereka mengatakannya.

Mereka juga mengucapkan ini tanpa sendu. Sesuatu yang memiliki romantisme yang adil bagi segelintir. Sekarang identik dengan cinta, sebuah coklat manis menawar manja. Kali ini aku menemukan dua hal berbeda dalam untaian kata.

"Ada dua?" tanya seseorang.

"Ya! Tebaklah!"

*****

Ada dua kata, coba kalian tebak teka-teki buatanku ini! ^_^ hehehe
Benar dapat apa? Bukan dalam wujud benda, tapi doa.
good luck!


Bagikan Artikel di:

36 komentar:

  1. Balasan
    1. Valentinenya benar, tapi februari uhm.. sebenarnya yg aku maksud DEWA FEBRUUS bang :p Tapi, aku benerin aja deh :p

      Hapus
    2. tadi pagi-pagi googling, cuman ketemu dewa hades. dewa yunani yang menjaga dunia orang mati :D

      Hapus
    3. Nah, itu beda lagi bang hehehe

      Hapus
  2. kenapa aku cuma mikir suci nabbila? .__.>

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahuahuahahahaaha sayangnya disini gabisa ngesummon :p

      Hapus
    2. Nah loh, kenapa jadi dia >.< hahahaha

      Hapus
    3. bang daka: jiaah --" panggil aja di shoutbox blognya :p

      Hapus
  3. aku tau bang. tp aku ga tega nyebutin jawabannya. soalnya.... ah you know lah bang :p muahahhaa

    BalasHapus
  4. wah ternyata saya sudah jadi member blog sobat sejak lama yah.. mau coba2 tebak ah... (Romatisme pebruari)hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir benar, sebenarnya dewa Februus dan Valentine :D

      Hapus
    2. yaahhh..ga jadi dapat doa nya deh...:D

      Hapus
    3. Dapet kok, yang komen disini aku doain ^_^

      Hapus
  5. februari valentine?
    haha...gak tau. nyerah deh
    =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ya benar kok, tapi yg kumaksud dewanya, bukan bulannya.. jadi, februus :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. Nyiahahahahaha =)) bukan dong sob :p

      Hapus
  7. emmmmmm *garuk2 kaki*
    Valentine Day :D
    ahahahahha *kibarkan bendera putih*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat! Tapi kurang satu, yaitu Februus ;) Nama yg diserap dan dijadikan bulan februari :D

      Hapus
  8. ngeliat komen aja dah :) sebenarnya pengen jawab valentine's day. tapi udah ad yg jawab :D

    BalasHapus
  9. pas baca, palingan juga tentang valentine. tapi gag tau dewa februusnya #ngintip di komen2 :D

    BalasHapus
  10. yah udah terlanjur liat komen dan tau jawabannya XD
    minta doanya aja deh :3

    BalasHapus
  11. Saya nggak ngerti broth, gak paham soal sastra.
    Bahasanya buat saya terlalu tinggi, hahahaha... :))
    Tapi syukur, ada contekan jawabannya di kolom komentar, wkwkwkwk :))

    BalasHapus
  12. februari bulan penuh romantisme, terutama buat yang berpasangan. Tapi, semu buatku yang sedang sendiri haha malah numpang galau

    BalasHapus
  13. Otak gua ga kuat dipake mikir yg kayak gini, langsung berasap...nyussssss...kebakaraannnnnn >_<

    BalasHapus
  14. yah, semuanya pada uda jawab , gue nyimak aja deh, padahal gue tau nih jawabannya .. *modus*
    muaahaha

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home