Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Minggu, 19 Februari 2012

Pasangan Hidung Mekar

Laugh.
Aku laksana memandang mawar, namun ia hanyalah melati berhidung mekar. Indah, mataku terperanjat dengan sosok hidung yang merefleksikan cahaya. Bagaikan rembulan mungil yang menjelma dalam sosok bidadari. Sungguh menggelikan kala aku menatapnya, menghadirkan tawa yang menggelitik ketiak basahku. Terdengar berlebihan memang, namun ini sejati.

Aku tertawa ringan, "Bulu hidungnya seakan bersembunyi dibalik goa raksasa," candaku dalam hati.

"Hey, kenapa kau tertawa?" ia merespon sembari menepuk bahuku.

"Oh, uhm, tidak," balasku dengan senyum.

Aku tidak berdusta. Aku hanya menyembunyikan rasa yang membuncah dalam sanubari. Kami menapak dipelataran hijau untuk menghirup sepoi segar. Disini, kami saling bersenggama tangan. Menggoyangkannya beriringan langkah kami yang perlahan. Sungguh senja yang tak menunjukkan kegelisahannya.

Kami mendapati sebuah bangku yang tak berpenghuni, dibawah pohon rindang, "Kau tak lelah?" tanyaku menatap matanya. Aku menahan tawa, tatap mataku tak bisa fokus menembus irisnya. Hidung? Ya, sosok yang mengalihkan duniaku.

"Sangat. Aku sangat lelah." ungkapnya.

"Benarkah?"

"Aku lelah menahan gejolak perut ini. Melilit." jawabnya polos.


Entahlah, kencan ini dibaluti tawa tanpa henti. Rasa ini melebihi sanjungan yang menerbangkanku ketempat tertinggi, "Hahaha. Sepertinya disana ada toilet umum," ujarku sambil menarik tangannya.

Aku menunggu diluar sembari bersiul dan membayangkannya mendesah didalam. Sungguh, aku tak habis pikir. Inikah yang disebut dinamika cinta? Dan lagi, ini terlalu berlebihan bagiku. Selang beberapa menit ia keluar dengan rona wajah memerah. Mungkin malu atau merasa puas telah mengeluarkan separuh isi perutnya. Biarlah.

"Lega?" tanyaku sambil menutup hidung.

Ia tertawa, "Hahaha. Kamu..." balasnya menggantung.

Kami kembali melangkah masih dengan perasaan takjub yang tiada tara. Ia meraih tanganku, jemarinya menyelinap diantara, "Eh, tanganmu sudah dicuci, kan?"

Ia tersenyum sambil menatap sinis. Hidungnya mengembang, aku tertawa terbahak-bahak. Lagi. Inilah anugrah Tuhan yang dapat memberikan kebahagiaan pikirku. Bangku yang sedari tadi kami inginkan telah dimiliki oleh pasangan lain. Terlihat lebih mesra, mereka dengan rupa yang sempurna. Tak seperti kami, berhidung mekar dengan sejuta tawa. Eksotis.

Mentari senja semakin berlari menjauhi kami, sinarnya semakin mengoranye diufuk barat. Ilalang menjadi pilihan untuk menikmati sisa keelokan warna. Perlahan namun pasti rembulan timbul merefleksi, disana kami menatap suasana yang berubah signifikan. Percakapan kami yang membabi buta menemukan suatu titik temu.

"Indah yah, Melati?" tanyaku menatap cakrawala.

"Sungguh, Ryan," balasnya.

Perasaan ini terus terjaga hingga malam terlarut singgah. Bintang digalaksi lain juga telah bertaburan dimana-mana. Kami beranjak pulang untuk menikmati akhir pekan. Esok sudah ahad dan kami telah puas menikmati hari. Rumah Melati tidaklah jauh, cukup lima menit untuk mencapainya.

"Yey! Sudah sampai. Kalau mau buang air besar, telpon aku yah. Hahaha." candaku menutup malam.

(Pasangan Hidung Mekar karya BasithKA)
Dilarang menyebarluaskan cerpen ini tanpa persetujuan penulis.

PS: Cerpen kocak tantangan bang Uzay aka Ujay. Hohoho ^_^


Bagikan Artikel di:

70 komentar:

  1. "Eh, tanganmu sudah dicuci kan?" | "Belum, kau tak mau memegang tanganku? Udah gak sayang nih? Oke, fine!" | "nyoroooon"

    hahahaha ngakak bener deh pas ditanya masalah tangan udah dicuci ape belum. bahasamu begitu tinggi tapi bikin aku ngakak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahuahuahua =)) Masih sayang kok, tapi kalo tangannya bau bakalan sesuatu dong #plak xD

      Hapus
    2. Itu namanya supaya cintanya membekas gitu loooh basith #alibi muahahaha

      Hapus
    3. Hahahaha gila banget kalo sisa2 itunya ditempel2in ketempat orang xD

      Hapus
  2. yu now bang, ini caampur aduk, romantisnya dapet, tapi konyol oh men huahaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahuahua =)) Ini gara2 tantangan bang Ujay nih sampe buat seperti ini xD

      Hapus
  3. haha :D keren.. cerpenis ya.. salut..

    BalasHapus
  4. bagus bagus, untung aja udah dibasuh tuh tangan kalau belum
    hwuakakakak gak kebayang dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahuahua =)) Iya, kalo dibayangin bisa langsung muntah xD

      Hapus
  5. Hoaaaaaaa gagal perdana gw T.T
    *showerin lobang idung

    Dri awal cerita sumpah udah bikin mual dgr "melati idung besar" g kbayang haha apa imajinasi gw yg berlebihan :-P

    Klu blm di cuci jijay laaah.. Haha...

    Kocak bikin ngakak..

    Pesan nya dapet : meskipun ada kekurangan akn ttp romantis disaat ada sayang dan rasa saling menerima

    *kecup telunjuk dan jempol* perpect to..

    *Narikin bulu idung*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahuahuahua =)) Akhirnya aku selesaikan juga bang xD baguslah kalo bisa ngakak ^_^

      Hapus
  6. buat kalimat "tangan kami bersenggama" itu sesuatu ya sith -_-, ngga bisa ngebayanginnya gue . oh, ini tantangannya bang ujay ya ? sudah terselesaikan dong. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake Z langi please deh ah.. grrr..

      Hapus
    2. langi: hahahaha jangan pikir yang aneh2 xD

      Hapus
    3. #pukpukberbayar buat bang ujay xD

      Hapus
  7. hahahahahahhahahaha aku tau siapa pasangan hidung mekar itu,syudududuu hahahahaha geli gue ngebayanginnya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaah siapa coba? :p hahaha jangan dibayangin huahuahua :p

      Hapus
  8. hidung mekar dengan sejuta tawa, eksotis. HUAHAHAHA NGAKAK BANGET BANG! keren cerpennya, berat tapi bikin ngakak wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi baguslah kalo bisa bikin ngakak xD

      Hapus
  9. wakakakaka..ngakak banget, tangannyaaaaa.. untung dah di basuh.. gilaaa nih

    BalasHapus
  10. Aish.. cerpennya ngingetin aku sama temenku yang lobang hidungnya gede. Aku sama dia sering ngupil pake jempol. T-O-P dah nih cerpen isinya 'lobang hidung mekar' muahahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bruakakakaka... sampe keinget teman gitu? *ngakak lagi* cucut, kamu begitu eksotis xD

      Hapus
  11. bang basith kenapa harus pake adegan ke kamar mandi sih ?? ngakak tau gak XDXD nayangin gitu ada orang kencan sambil merhatiin idung *weeek :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho kalo adegan 18+ malah gak baik utk kesehatan ngakaknya xD

      Hapus
  12. ngahahha abaaang! gila ketawa2 sendiri ngebayangin idung mekar -_-
    wkwk udah ah, ntar dikira gila xP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahuahua aku juga sampe bingung mau jawab komenmu apa xD *ngakak lagi*

      Hapus
    2. jiah dia gitu xP

      eh bang, coba ya kalo bagian "Aku lelah menahan gejolak perut ini. Melilit" diganti "Aku lelah menahan fluktuasi perut ini. Melilit" nyambung ga yah kira2? wkwk xP #garing #plak

      Hapus
    3. Hahaha kalo fluktuasi terlalu halus utk digunakan pas melucu, harus to the point #halah hahaha *ditabok rakyat indonesia* xD

      Hapus
  13. Pasangan yg gokil, ga ada jaim-jaimnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahuahua begitulah seharusnya pacaran *ditabok masa*

      Hapus
  14. kalo cerita selanjutnya menceritakan BAB bahaya nih :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha beruntung ini bukan cerbung :p

      Hapus
  15. hahahaha kocak bgt nih cerpen.
    gue tetep pencinta tulisan lo bang,
    tau deh knp. suka aja sama bahas tulisan lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe makasih nu ^_^ aku jadi terharu *ngelap ingus*

      Hapus
  16. whahaaa.. keren cerpennya.. puitis tapi masih bisa bikin gue menggelinjang #eh..
    haahaa.. tanganmu sudah dicuci kan??? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahuahua... pas ngetik tadi, uhm, udah blm yaah ;p

      Hapus
  17. Judulnya menyinggungkuuuu... hiks...
    Hidung aku kan besar @_@

    BalasHapus
  18. hidungku mungil tapi kata pacarku suka kembang kempis--bener juga sih. hihi koplak +romantis banget :D

    BalasHapus
  19. Ini postingan gak jauh2 dari WC, kenapa! Ngomong2 hidung mekar ini gue banget,, :D

    BalasHapus
  20. Kocak gan!!!! :D :D :D :D :D :D :D

    BalasHapus
  21. imajinasinya tinggi banget, pilihan katanya juga bagus^^

    BalasHapus
  22. nice story.. menghibur sob. dari bahasa yang romantis sampe obrolan yang bikin sakit perut.. :D

    nice post uy, happy blogging :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho kalo boker jangan lupa cebok yah :p

      Hapus
  23. wihiii wihiii asyyik ceritanya, bikin gue cengengesan sendiri, utung nggak sama temen cewek gue bacanya, kalo sama dia pasti udah aku cium *Upsssss :P kwkwkw

    *eeh, btw lo ngatain gue nih 'hidung mekar', itu panggilan gue shit --" Zzzz, tegaaaa lo shit .. kwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahuahua bang dian dipanggil seperti itu? #jambakdian xD Aku panggil gitu aah ntar pas kita skypean lagi hohoho :p

      Hapus
  24. cerpennya bagus banget.. kata-katanya penuh seni..
    jangan sia-siakan bakatmu.. cobalah untuk benar-benar menulis dan kirimkan ke penerbit.. aku yakin kamu akan menjadi penulis hebat. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiin ^_^ Iya, aku juga berusaha utk menulis buku, insyaAllah kalau Allah menghendaki aku bakal coba utk kirim ke penerbit :) Makasih yah ^_^

      Hapus
  25. dari judulnya aja bikin ngakak :-))
    eh baru mampir lagi headearnya jadi keren :D

    BalasHapus
  26. wkwkkwkkwkkw bahasanye tinggi POLL tp suir bikin ngakak :))))
    ntar klo akuh pup,,ku tlp deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohohoho jangan lupa telpon yah :p

      Hapus
  27. udeh jangan lama2, langsung aja nikahin sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha :)) bisa2 aja nih abang :p

      Hapus
  28. hahhaha baru baca judulnya aja aku da mulai senyum2..
    pas masuk klimaksnya super aku ngakaknya..hahaha
    keren2 deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, baguslah kalo suka :D Makasih yah ^_^

      Hapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home