Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Sabtu, 11 Februari 2012

Ketika Jomblo Berfantasi

Fantasi!
Aku tersentuh pada titik terdalam berhiaskan tetes sendu. Batinku tidaklah sayu. Aku hanya tersenyum sejenak dalam bayang semu. Ia yang melantunkan irama dalam frase lembut. Memiliki anatomi yang sempurna bagiku. Anggun. Ekspektasiku sungguh besar dalam diam. Aku tak bisa menyiasati hati, mungkin ini sebuah resonansi. Dari engkau yang mengalunkan nada rindu, memapak dalam harmoni syahdu.

Ini hanyalah semu dalam nyata, namun ini nyata dalam semu. Aku dapat terbang tanpa sayap, memeluk dan mendekap erat. Membelai indah pesonanya, serta menapaki gemulai suasana senja. Entahlah. Aku pun bisa hilang kendali.

Aku merasakannya. Bayangan yang terus pudar seiring mentari pagi merangkak ke barat. Perlahan namun pasti aku berada diantara dua dimensi. Isyarat tanpa pakem, abstrak yang tak mengenal waktu. Tak logis.

Ia hilang. Fluktuasi cinta berlari menjauhiku, "Ini memang tak nyata!" diksi frontal membentak sunyi. Ini sebuah fantasi.

*****
(Fantasi karya Basith K. Adji)
Dilarang menyebarluaskan Flash Fiction ini tanpa izin penulis.
Bagikan Artikel di:

86 komentar:

  1. uwoooooh
    bahasanya tingkaat dewaaa -_-
    gak ngeh, ini hanya semu dalam nyata, namun ini nyata dalam semu (-_-")
    bingung o.o

    BalasHapus
    Balasan
    1. semu dalam nyata = itu bukan kenyataan
      nyata dalam semu = kalau pas lagi menghayal, itu seperti kenyataan
      ^_^

      Hapus
    2. oh iya sih masuk juga sih.hahahaha :3
      maklum ya otak jalan kayak siput -_-

      Hapus
    3. masih pagi di Indo nekmut :p

      Hapus
    4. iya pagi, disana ?? jam 1an yaa kayaknyaa? :o
      heraaan, masih bisa ajaa mikir kata2 beraat gini. pulang ke indo bikin novel gih!

      Hapus
    5. Iyep! hehehe bisa dong, kan ada nekmut #apaini :p Amin amin, semoga aja pas pulang langsung jadi terkenal mirip raditya dika #plak :p

      Hapus
    6. eaeaaa~
      terkenal langsung ngajak semua member kancut kopdaran yeee.
      *udah melengceng jauh dari postingan.wkkwkw

      Hapus
    7. Hahahaha bisa bisa =)) *ngakak tujuh turunan*

      Hapus
    8. ehh, tunggu postinganku tar lagi. ada kamu disitu! :p

      Hapus
  2. Etdah yak, kata2 nya itu gak nahan... Les dimana sih? -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. You know who xD huahahaha

      Hapus
    2. Sith... Kapan ke indonesia? *siapin pasukan pembakar orang*

      Hapus
    3. hahahaha... kalo aku pulang aku takut dicium kamu yan #plaktigakali :p

      Hapus
  3. Edan bahasanya selangit,,gak ngerti aku,, :(

    BalasHapus
  4. ini gimana caranya sith bisa bikin ginian? gua gak pernah kepikiran -_- ide pertama yg di pikir itu apanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. spontanitas aja :) Ide pertama yang kepikiran itu jomblo yg nasibnya kasihan lihat orang yg udah punya pacar, akhirnya berfantasi deh :D

      Hapus
  5. suka banget sama tulisanmu bang ! nyastra banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, baguslah kalo suka :) makasih yak ;)

      Hapus
    2. masuk sastra ajadeh kamu sith :o
      disana ada? haha

      Hapus
    3. Sastra bhs Indo kagak ada, kalo bhs Jerman bisa langsung tewas seketika aku hahaha aku baca bukunya aja, sekalian belajar dan hanya ingin tahu jalan cerita seperti bukunya Goethe, Schiller dll :)

      Hapus
  6. selalu suka dgn tulisan2 basith ..keren dah..

    BalasHapus
  7. Biasanya jomblo kalau galau bahasanya ga seberat ini deh...mantabbbb...hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aku kan gak galau bang kepen, cuma lagi berfantasi ria aja ~(^_^)~

      Hapus
  8. bang buat gw fantasinya kurang panjang, seolah-olah gw udah disuruh terbang ke angkasa, dan sampe sana ngga tau mau ngapain??
    just opini

    but, gw selalu suka dengan tulisan-tulisan loe... tambah mantap..

    BalasHapus
  9. hehehe iya, kan ini hanya flash fiction bang, makanya pendek buanget xD *menggelinjang* makasih bang uzay :D *kali ini pake Z* hahahaa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu kan jadi lebih merdu kedengarannya.. wkwkwk

      Hapus
    2. Hahahaha iya bang uzay ~(^_^)~ sekseh amat namanya kalo pake Z :p

      Hapus
  10. suwer saya kagak ngarti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dilihat dari tolak ukur umum bang :) pasti ngerti ;)

      Hapus
  11. uda baca tiga kali masi gak ngeh -___-

    BalasHapus
  12. bahasa nya keren sekali -__-
    perlu 2 kali baca baru ngerti .

    BalasHapus
  13. Diksinya pas.... enakk sewaktu membacanya.. :)

    BalasHapus
  14. Etdah,si om om jerman bahasannya.Gw kira isi postinganya "Antara Sabun dan Anisa Chibi" ternyata sastra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahuahua~ Kenapa harus sabun? #Plakseratuskali =))

      Hapus
  15. "kau hadir dalam bayangan yang tak pernah ku anggap..
    kau ada di dalam bayangan semu.." ntah kenapa inget lirik ini yang ada di postingan aku tadi malem sith, kamu udah baca kan? *ga mungkin belum baca, soalnya kamu komen muahaha*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha tapi beda ini mah pun xD

      Hapus
    2. muahahaha ngerti gue intinya mah curcol weeee budak hiji..

      Hapus
    3. xoxoxoxo *ketawa sambil peluk kecup*

      Hapus
  16. fantasi yang menyenangkan bukan? :P
    headernya baru lagi euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha seneng2 menggelinjang gitu deh #plak Iya, belum lama ini gantinya :)

      Hapus
  17. ada makna tersirat di balik postingan ini,dan aku bisa menangkapnya,hahaaha hap lalu di tangkap :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, udah tahu kan, kanudah diberi tahu tante :p

      Hapus
  18. melongok dulu... coba menerka-nerka apa yang ada di balik tulisan ini.
    tapi kayaknya ini curhatan galau seorang jomblo. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. curhatan iya, tapi bukan galau abang :p

      Hapus
  19. entah kenapa pas baca ini gw mendadak kangen seseorang, gw bayangin dy, walaupun gw kagak tw apa dy suka sama gw tapi gw mikirin dy senyum terus ke gw . .

    apa ini 'rasa' yang mau ditunjukkin sama nih postingan? CMIIW :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat sekali kak pit ^_^

      Hapus
    2. great :D berarti yg nulis jago :D gue bisa bayangin 'rasa' yg mau diciptain :) terimakasih sudah buat gue mendadak ingat dy #blush hahahaha

      Hapus
    3. muehuehuehue ~(^_^)~ *menggelinjang*

      Hapus
  20. fantasinya kena ! aku paham bener abangg :))

    BalasHapus
  21. Balasan
    1. fluktuasi itu gejolak kak pin xD

      Hapus
  22. banguuun udah pagi kang, jangan melamun mulu :D

    BalasHapus
  23. bahasanya berat bang. bingung mau menyimpulkan apa dari yang dibaca. karena memang yaaa... aku gatau -_-
    tapi ini kayaknya tentang seorang jomblo yang berfantasi punya pacar ya bang?
    tapi kemudian ketika lama kelamaan bayangan tentang "sang pacar" semakin memudar dan hilang sama sekali hingga dia kembali dalam nyata bahwa ternyata dia ga punya pacar #plak
    iya ga bang? BENER GA BANGBAS ? sotoy nih ya :p wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaaaah!!! Itu kamu malah benar nebaknya dika, kamu hebat! 100 untuk dika Yihaaaaa ~(^_^)~

      Hapus
    2. AAAAAKK BENER BANGBAS? UWAAAAAAAAAAAAA xD *serasa menang lotre*
      padahal asal2an aja. di analisa dari judul dan kalimat di postingan yang menggambarkan seorang jomblo yg berfantasi punya pacar.
      mungkin naluri jombloku sedang bekerja normal bang, makanya bisa bener xP

      Hapus
    3. Wahahaha =)) Cocok jadi kritikus sastra nih hihihi xD

      Hapus
  24. bahasa nyaaaaa :O
    ini kayaknya lagi berharap seorang cewek impian ya? yg bikin kita ngareeeeep banget :P
    gatau sih salah atau bener -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibilang begitu bang hehehe xD

      Hapus
  25. Gile... Bahasanye kagak nahan dah bang Basit hahaha :thumbup

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi aku lagi nahan boker #plak hahaha :p

      Hapus
  26. wuih bahasa tingkat puitis banget agan, tapi bukan berarti jomblo tak laku kok, templatenya blog bagus agan pakek apa ini

    salam kenal agan saya Sugeng dari Ponorogo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal! ^_^ hehehe template simple dari blogger yang aku modifikasi sendiri mas :)

      Hapus
  27. So Sweet bgt :D Kiraen Jomblo Berfantasi ampe Sabun habis :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahuahua itu sih bahaya bang xD

      Hapus
  28. Kata2 "fantasi" membuat otak gue bertanya2 pada awalnya.. :D
    Fluktuasi cinta berlari menjauhiku.. Aih, itu klimat yg gw suka tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi pasti ekspektasinya negatif, nggak kok bang huahuahua :D baguslah kalo suka bang feb :D

      Hapus
  29. Nggak pahaaaam, ahahahaaaa~
    Sori Sith, aku gak paham bahasa tinggi begini :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi kagak aneh2 kok, pada dijawab ama temen2 yg komentar diatas una :D

      Hapus
  30. This is a very good article .. Thank you .. have a great day!.! happy blogging ...

    BalasHapus
  31. sepertinya si penulis puitis banget nih :D






    hiakuherry

    BalasHapus
  32. agak gak ngerti,..bhsnya sush di phami???

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home