Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Kamis, 16 Februari 2012

Monolog: Rahasia Pangeran Kodok

Ia meratapi setiap aksara dalam heningnya masa, memendam asa kala senja melepas pesonanya. Jamah jemari yang lembut bagaikan gelombang lautan lupa akan tepiannya. Sejukpun menjelma dalam bujur kaku. Sementara, biarlah ini mengalir tanpa tanda saat hati dirasa beku. Ia meredam dalam bibir yang menyembunyikan pandangan tabu. Rahasia.

Semua terlambat. Kini aku menatap bintang, bersamamu dan aku t'lah tahu. Rasa yang membuncah tak dapat menipuku. Abstrak, tetap saja aku masih ragu. Setiap lantunan kata yang kuucap terkesan lugu. Andai aku bersandiwara tak mencintaimu, apakah itu pilu?

Jika kau masih mencandu, kuharap bukanlah sendu. Aku hanya bungkam, tetap mengharap walau tak bercakap. Entahlah, aku berdebar hebat dalam diam seraya menahan hasrat malam. Mungkin kau menginterpretasikannya tak sama, namun inilah aku dengan untaian penuh makna.

Pangeran kodok,
seperti dongeng yang nyata :p


(Rahasia Pangeran Kodok karya Basith K. Adji)
Dilarang menyebarluaskan Flash Fiction ini tanpa izin penulis.
Bagikan Artikel di:

54 komentar:

  1. like dis yo..jujur selalu suka ruang ini, karena setiap membaca postingan basith otak ku harus menyelami setiap kata2 supaya aku bisa memahami isi postingan nya ....hmmm siapakah pangeran kodok itu ?/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe :D Makasih mbak mumut ^_^ Aku jadi terharu :"> Uhuk, siapa yaaaaah :p

      Hapus
  2. aiih aiiih..

    singkat dan melelehkan.. loh??? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho :)) Aku yang nulis beneran meleleh loh xD

      Hapus
  3. oalah dasar penjahit kata-kata, aku mumet baca tiap kata-katamu eung. ngejelimet. singkat bener ini postingan, tumben -____-"

    Kau bersandiwara? Kau adalah aktor yang hebat, tapi mau tak mau namanya aktor juga balik ke kehidupan nyatanya. Ikutin kata hati aja, aktornya bimbang kayaknya mau jadi cewek apa cowok? #plaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muehuehuehue~ namanya juga flash fiction puni, makanya pendek :p Uhm, iya nih, setelah tamparanmu barusan sepertinya aku udah kembali ke alam nyata :D *tiba2 tidur lagi*

      Hapus
    2. kapan aku tampar kau alfonso? bahkan menyentuhmu pun hanya dalam mimpi? *ketauan mimpiin* *buru2 ambil wudhu*

      ps: mimpiin tuyul tembem nan sipit xD

      Hapus
    3. Huahuahua :)) barusan bunyi "plak" :p eh kampret puni hahaha *brb tuyul ngambil wudhu juga* :D

      Hapus
    4. tuyul kok wudhu, emang mau ikutan shalat? apa mau jadi imamku? hahahahay =))

      Hapus
    5. Muahuahuahuha *ngakak tujuh turunan* :p

      Hapus
  4. ada harapan yang besar disitu ya bang??
    dan sedikit kegundahan tapi nyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tepat bang ujay! huehuehue :D

      Hapus
    2. sekali-kali bikin tulisan jenaka bang ada unsur menggelitiknya, jangan serius mulu ah.. #nantangin..

      Hapus
    3. Hahaha pernah bang, coba aja ubek2 ;) Ntar deh aku bikin lagi hohoho

      Hapus
  5. Gundah gulana ya Sith?? :D Bagus Sith, walaupun aku harus memicingkan mataku untuk membacanya (saking tibetnya bahasamu) .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi Iya bang, agak uring2an gini nih #plak #kamehameha :p

      Hapus
  6. bingung kalo baca tulisan penuh sastra begini. ngerti tapi gak bisa diungkapin. tapi aku suka tulisan begini. :)

    BalasHapus
  7. singkat tp WoWW...
    betewe,,,bang Basith prnah bkin artikel pke basa Jerman gak ya? :D :D
    atau apa ada crita ttg skolahnya abang ato apa kek ttg Jerman?
    hehhe maap blm ubrak abrik blog ini scra menyeluruh wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah caya hihihi coba aja lihat ;) di label foreign area

      Hapus
  8. walaupun singkat tapi melelehkan bang. ya walaupun bahasanya susah dimengerti untuk otak seukuran ku, tapi (InsyaAllah) masih masuk bang :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. muehuehuehue kalo gak ngerti aku cium *serem amat nakut2inya* xD

      Hapus
  9. keliatan curcolnya sith , dari hati banget ini -___- , tapi bagus :3 . suatu saat juga pengen ah , buat kata kata beginian . susah mikirnya sih , juga antara "malas menulis" dan "menulis malas" hahaha pokoknya bagus lah ~ (sori, komennya malah curcol -__-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho iya ini curcol terselubung xD hahaha kamunya juga curcol, gak popo langi kita toss dulu *nyodorin tangan*

      Hapus
    2. toss *pake tangan kiri* *abis buat cebok*

      Hapus
    3. ahahaha kampret langi :p

      Hapus
  10. gw tiap baca postingannya basith slalu harus dibaca berulang kali....yaaaahhh,,minimal 5 kali lahhh.
    tp gpp,skalian blajar sastra.
    hhehe......
    coba aja di jerman ada sastra indonesia...pasti basith nilainya perfect terusss. hhehe....
    :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe kalimatnya ambigu yah :3 Hohoho, kalo saja ada bener tuh! :D

      Hapus
  11. cuma numpang ketawa
    hehehe...
    numpang jg dong
    http://realitaswujud.blogspot.com/
    klo bs,folback jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaah... ketahuan gak baca nih, gak ada lucu2nya kali :p insyaAllah yah

      Hapus
  12. yg kutangkap dari sini adalah .. sebuah RAHASIA.. hahah.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mas, rahasia yg telah tersingkap xD

      Hapus
  13. wkwkwk... pangeran kodok... pangeran kodok... #geleng" kepala#

    BalasHapus
  14. "andai aku bersandiwara tak mencintaimu, apakah itu pilu?" indah sekali rangkaian katamu bang :">
    baca setiap postmu serasa baca novel sastra :p
    eh bangbul *ganti panggilan* jangan2 abang suka baca novel sastra ya ? xP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, aku gak lihat komen yg ini, hahaha udah dijawab yg dibawah dika :*

      Hapus
  15. uhuuuuuuuuuk izinkan saya NGAKAAAAAAAAK dulu yaaaah,ngahahahahaha

    uhuuk gue smakin ngerti arti tulisan lu sith,udh jangan hanya bungkam,lets speak up! syudududuuuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pssssttt... muahuahuahua =)) ini rahasia yang sedikit demi sedikit mulai terkuak :p

      Hapus
  16. Oh gitu.. ah iya iya.. ngerti kok. *tampang sok mudeng* Jadi.. cicit ini pangeran kodok apa lebah jantan? Mueh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahaha~ aku tetep jadi cicit yang setia kok cut :D Lebah dan kodok hanya sebuah analogi :p

      Hapus
  17. "andai aku bersandiwara tak mencintaimu, apakah itu pilu?" aaakk menyentuh sekali ya bangbas :">

    eh bangbul, dirimu sering baca novel sastra ya ? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho... aku yang nulis itu aja kelepek2 hahaha spontan aja sih keluarnya seperti itu xD
      Uhm... kalo dibilang sering, gak begitu sering sih hehehe :D Sekarang juga baca sastra jerman, Faust karya Goethe :">

      Hapus
    2. ini balesan komen diatas bang xP blognya keterlaluan ya. wkwkwk *kasih ingus* :p

      berarti itu jiwamu emang udah jiwa sastra bang. coba sekolah di Indonesia. pasti abang jd murid kesayangan guru bahasa Indonesia deh xD ya kan? :p
      asik ya punya jiwa sastra. merangkai berjuta huruf menjadi kata indah yang membentuk sebait kalimat ambigu namun menyiratkan berjuta makna.
      kalo aku kayaknya masih jauh bgt dr jiwa sastra bang. dr SMP belajar sastra tp oon banget xP

      aaaakk itu novel sastra Jerman? :o asik bang? enakan mencerna yg Indo apa yg Jerman ? *ceilah mencerna* :p

      Hapus
    3. Hohohoho :D Jadi anak kesayangan? Nggak tahu deh yah, tapi biasanya jadi anak kesayangan itu paling sering dimanfaatin, ambil buku inilah diruang guru, disuruh inilah itulah hohoho, berasa jadi babu :p *pengalaman*

      Iya, novel jerman juga dipentaskan ditheater biasanya, terkenal banget itu :D Asyik sih, cuma ya kadang harus buka2 kamus --" hahaha

      Hapus
    4. aaahh iyaaa!! bener bang. jadi anak kesayangan guru itu kayak dijadiin babu. guru2 memiliki niat terselubung dibalik kata "kesayangan"-nya itu xP
      mending jadi murid disekolah lebah ~ eaaaakk xP

      widiiiw asik banget :o beda ya sama yang disini bang.
      aaaakk daku jadi penasaran. Jermaaaaann.. andai Indonesia-Jerman sedekat hatiku kehatimu bang ~ *ngakak* xD

      Hapus
    5. Huahuahua sekolah lebah? Pasti keren banget tuh *ngakak* Pasti banyak minta restunya #plak

      Eaaaaak... andai saja, ntar kalo dekat kita bisa menari bersama ala bollywood xD

      Hapus
  18. ngahaha berminant bikin sekolah lebah? :p
    itu lah bang masalahnya. kira2 anak2 pada direstui gak ya masuk sekolah lebah ? xP

    aaaaakk abaaang bisaaa..bisaaa :">

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha =)) berminat dong kalo kamu dan aku jadi pemiliknya :"> Yaudah, kita joget ala mantan briptu norman yuk #apaini xD

      Hapus
    2. eaaaaaakk sweet sekali ya bang :p

      briptu norman? dirimu tau tentang briptu norman ? :OO
      gilak! ini bule meskipun tinggal di Jerman tp update mulu ya berita indo xP

      Hapus
  19. Thank you the info gan your blog nice and helpful, by reading your article I became more and more clearly understood. gan thanks and do not forget visit my website at: sprei murah  ,
    sprei majesty , sprei fata ,sprei kintakun ,sprei my love ,
    sprei belladona , sprei cassamia, sprei katun jepang , sprei shyra , sprei anak

    BalasHapus
  20. blogwalking pertama setelah hiatus....

    Aku kok lihat kau bingung dengan perasaanmu sendiri bang? Apa kau mencintai dia atau engga. Ataukah kau takut kalo dia ga mencintaimu? apakah kau sudah berkomitmen dengan dia ini? Aaah apa ini interogasi haha...

    BalasHapus
  21. Hahahaha... bener2 kepo nih bang daka #plak :p oke aku jawab 1 per 1

    1. Iya, aku memang lagi bingung
    2. Aku takut utk memutuskan perkara ini
    3. Belum berkomitmen xD

    BalasHapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home