Monolog: Kisah Putih Ombak Pilu Bukan Halangan Yang Tak Dianggap Tawamu Yang Terakhir

Minggu, 12 Februari 2012

Lebah Yang Tak Me"madu" Cinta

Lebah dan "madu"
Jeritan yang diiringi tangis suci. Aku hanya menyaksikan tawa diantara mereka. Sebuah rasa yang membuat lidah tak berdaya, namun indah pada hakikatnya. Kehangatan, sebuah frasa tanpa penjelasan. Aku bungkam seketika dalam dekapan. Mereka yang lembut membelai dalam ketulusan adalah kebahagiaan setelah dinamika sembilan bulan. Ya, kelima indraku merasakan perbedaan dimensi -- aku lahir.

Entahlah. Itu hanya sekelumit awal kehidupan. Dua insan yang mengikat ikrar abadi untuk sebuah ekspektasi. Seakan lima samudra masih tak cukup luas merefleksikan cinta. Aku sadar. Aku tak bisa mengulang masa, tak pula melangkahinya. Hingga kini aku belum membalas cinta mereka seutuhnya. Tak bisa, mungkin tak akan pernah.

Aku berlutut dihadapan mereka, "Ayah... Ibu..." ujarku.

"Hari ini. Aku akan menjadi lebah yang melayani ratu dengan bijaksana, memberikannya madu penuh cinta.  Seperti kalian yang saling berbagi tawa. Dari sini, restu kalianlah yang menyertaiku, doa kalian yang menopang bahuku. Aku berjanji tak akan me"madu"kan cinta. Karena aku lebah yang tulus mencinta."

*****
Bukankah cinta yang direstui lebih indah 
dibandingkan cinta terlarang? ^_^

(Lebah Yang Tak Memadu Cinta karya Basith K. Adji)
Dilarang menyebarluaskan Flash Fiction ini tanpa izin penulis.

Bagikan Artikel di:

60 komentar:

  1. sith , lu mau nikah yah ? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kampret bang dayat =)) bukan bang, ini bentuk solidarisme terhadap teman2 yg backstreet #eaaaa :p

      Hapus
    2. ngeles aja lu sith , hahaha xD
      abis kalimat yang ini *Aku berlutut dihadapan mereka, "Ayah... Ibu..." , terus sambungannya* macam mau nikah -___-

      tapi diumpamakan dengan lebah :P hahahaha

      Hapus
    3. Huahuahua... ceritanya emang mau nikah kok bang, minta restu ortu gitu, tapi bukan aku yang mau nikah hahaha xD

      Hapus
  2. aku ingin jadi ratu lebah :D hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gitu, nikah yuk #plak hahaha

      Hapus
  3. Itu ceritanya lagi mau nikah bang?;)
    Haha, keren:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya senja, minta restu nikah gitu xoxoxo :p

      Hapus
  4. akk kirain curhatan lagi,ternyata untuk orang tua,but tulisanlu selalu sukses buat kening gue mnegkerut bacanya,salut deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengkerut? tante2 kan emang udah tua, banyak kerutannya, kecuali "anti kerut anti bocor" #plakduaratuskali #abaikan muahuahua :p

      Hapus
    2. #PLAKPLAKPLAAAAAAAAAAAAKKKKKK SERIBUKALI DEEEH

      Hapus
    3. ecie.. cie... temanya lagi cinta terus nih ye.. semakin terlihat yang terselubung #eh..

      Hapus
    4. Hahahaha apa ini bang ujay?! :p Psssttt :p

      Hapus
  5. Kasihan sekali lebah yang tak me-madu cinta, jadi gak bisa berbulan madu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahuahua *ngakak seribu bayangan* #apaini :p

      Hapus
  6. Apa hubungan antara 'aku lahir' dan 'aku tidak akan memadukan cinta' ? Haha,
    overall, good opus laah ! :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena sang peminta restu ini ingin seperti kedua orang tuanya, dimana mereka selalu bahagia dari saat kelahirannya, dalam kiasan ia udah bisa merasakan dan menjadi saksi kebahagiaan orang tuanya tanpa harus ber"madu" :) Kalo kamu teliti itu ada kalimat "seperti kalian yang saling berbagi tawa", aku rasa itu udah cukup jelas hihihi :D

      Hapus
  7. anakku, berjanjilah tidak me-madukan cintamu pada lebah beruntung yang akan menemukan sengatmu, kami hanya bisa mendoakan benih-benih indah tanaman selalu memenuhi lumbung-lumbung cinta kalian yang manis tapi tidak menyebabkan diabetes melitus - *berasa tua* salam puk puk dari kedua orang tuamu, wahai lebah pejantan

    ampun bang basish, numpang komen :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahuahuahua bang fahry sepertinya mengeluarkan semua jurus tenaga dalamnya *ngakak tujuh turunan* =))

      Hapus
  8. kamu tau hatchi gak? kartun lebah yang lagunya "hatchi anak sebatang kara" #oot

    mentang2 februari, full of love yeeee :p

    BalasHapus
  9. bang basith BEKSTRIT ? :O wooow longlast ya bang~ mbluakakakka :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak tikaaa.. uwaaaaah~ :p

      Hapus
    2. bang aku meragu .-. #sibakjilbab #pergi #melet weeeekkk :p

      Hapus
  10. semoga sang lebah nggak membawa racun yak :D tapi beneran madu

    BalasHapus
  11. keren deeh kalo bisa keep this story in your real life :)

    BalasHapus
  12. aaaaakk gilak! tau kece gak bang? TAU GAAAKK?
    endingnya bikin terharu bang.
    "Seperti kalian yang berbagi tawa. Dari sini, restu kalian yang menyertaiku, doa kalian yang menopang bahuku"

    emang yah bang, restu sama doa org tua itu penting bgt. bukan cm kalo mau nikah doang. tp dalam segala hal.
    karena kata org, kita dapet ridha dari Allah kalo kita udh direstui orang tua :3
    karena sesuatu yang kita lakuin gak akan bermakna tanpa restu orang tua x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohoho makasih dika :D Bener banget, doa orang tua itu penting banget buat kita, bukan hanya nyari jodoh, tapi dalam segala hal :D Semangka!

      Hapus
  13. ew ew yang udah gak tahan nih wkwkw sampe berlutut segala :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hohohoho tapi bukan aku yg nikah :p

      Hapus
  14. Wow, semoga menjadi keluarga yang bahagia ya bang.
    Ntar kalo nikah undang-undah, yeh. Semoga aku sempet nyanyi, jadi para tamu undangan kejang-kejang semua :">

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamak, hahaha bukan aku yang nikah abang, ini hanya bentuk solidaritas terhadap makhluk2 yg backstreet hohohoho :p

      Hapus
  15. adeudeuh....yg cinta-cinta-an mulu dh ya ihiw lg kasmaran niyee :D

    BalasHapus
  16. Respect suer... Tekewer.. Jadi berlinang air darah dari mataku #lebai ahahahah

    BalasHapus
  17. Semoga tulisannya sampai kepada mereka yang saat ini tengah mengemban amanah menjadi seorang backstreeter ya! xD

    BalasHapus
  18. Gue bacanya kok merinding ting ting begini yah? (Pdahal bukan personil Backstreet Boys) :D
    But nice post nih... huahahahha... *jdi inget nyokap* *mesti buru2 kawin* #eh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaah hahaha kalo bang glen mah udah ada uhuknya xD

      Hapus
  19. ini nyindir orang ya? kwkwkwkwkwkw

    kata2 terakhirnya itu lho :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha bisa dibilang begitu kak pit xP

      Hapus
  20. Hey blognya keren. Salam kenal ya :)

    BalasHapus
  21. Beh ajib nih, kirain gw isinya bakalan lebah yg jomblo.. Memang restu ortu itu penting sob, jadi jgn kawin lari yah.. huahuahua

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya abangku sayang #plak :p

      Hapus
  22. Oh.. ternyata cicit tuh lebah jantan. #apaini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kalo aku lebah betina aku jadi sepertimu cut xD

      Hapus
  23. queenbee mencari cinta #plaks....

    restu ortu penting bgt :D

    BalasHapus
  24. yup restu ortu itu penting daripada nanti ribut terus :)

    BalasHapus
  25. ngemeng2 gimana cara buat komentar bisa balas-balsan gini mas hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saling balas komentar atau tampilan komentarnya? *roaming hohoho :p

      Hapus

Komentar tidak melalui seleksi apapun. Jadi, ayo berkomentar! Tapi yang beretika yah. Terima kasih untuk tidak jadi Spammer. ^_^

newer posts older posts back home